Selasa, 23 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Layanan Informasi dan Konseling bagi Siswa di MAN 1 Kota Madiun

Layanan Informasi dan Konseling bagi Siswa di MAN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MAN 1) – Sebuah wadah yang memberikan layanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, yaitu Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) MAN 1 Kota Madiun pada Jumat (26/8), adakan sosialisasi untuk membuka pendaftaran bagi anggota baru.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran yang penting bagi remaja di masa sekarang, karena masa remaja adalah masa yang baik untuk membangun kebiasaan yang baik dalam menjaga kebersihan dan kesehatan” ungkap Lilik, selaku Pembina UKS di MAN 1 Kota Madiun.

Ditambahkan oleh Fatimah, Waka Kahumasan yang turut menyertai kegiatan ini, “Berdirinya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) memiliki tujuan untuk memberikan informasi seputar Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) diantaranya Kesehatan reproduksi, pelayanan konseling dan pemahaman pada remaja untuk tidak menikah dini dan memahami pemenuhan gizi bagi remaja untuk mencegah stunting.”

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan menjadikan manfaat bagi para siswa agar terbuka wawasan mereka tentang generasi berencana, yaitu generasi yang memiliki kesiapan yang baik dalam menata masa depannya. (FTM/da)

ed:ev