Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

17 Siswa MAN 1 Kota Madiun Terima Dana PIP

17 Siswa MAN 1 Kota Madiun Terima Dana PIP

Kota Madiun (MAN 1) – Sebanyak 17 siswa kelas X, XI dan XII MAN 1 Kota Madiun telah menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP), yang dipergunakan untuk membantu biaya operasional pendidikan bagi peserta didik miskin atau rentan miskin yang masih terdaftar sebagai peserta didik pada jenjang Pendidikan dasar dan menengah.

Melalui Program Indonesia Pintar (PIP) pemerintah berupaya untuk mencegah peserta didik kurang mampui dari kemungkinan putus sekolah. Bantuan berupa uang tunai yang diterimakan melalui transfer bank yang telah ditunjuk.

Kepala MAN 1 Kota Madiun Imam Tafsir mengatakan bahwa “tidak semua siswa mendapatkan hak yang istimewa ini yaitu mendapatkan dana bantuan PIP, sehingga ada baiknya digunakan sebaik mungkin untuk keperluan sekolah seperti membeli kelengkapan sekolah, seragam sekolah, transportasi perjalanan ke sekolah, uang saku dan biaya kursus atau praktik tambahan/magang.” Ujarnya

Sementara itu, Arin sebagai perwakilan wali siswa sangat berharap adanya bantuan PIP ini akan mampu memberikan semangat dan motivasi belajar bagi siswa kurang mampu sesuai dengan tujuan dan keinginan pemerintah. (FTM/da)

ed:ev