Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Gelar Karya P5 “Suara Demokrasi” SMAN 1 Ngluwar

Gelar Karya P5 “Suara Demokrasi” SMAN 1 Ngluwar

SMA Negeri 1 Ngluwar, sekolah yang memiliki predikat atau status sekolah penggerak, dengan kurikulum Merdeka belajar menyelenggarakan Gelar Karya Suara Demokrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, yang di fokuskan di Aula SMA Negeri 1 Ngluwar, Kamis (29/09/2022).

Gelar Karya adalah aksi nyata yang dilakukan oleh Siswa/i dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) sebagai pembuktian siswa/i secara Aktualisasi, Implementasi yang disesuaikan dengan Kurikulum Merdeka, bahwa Siswa/i tersebut sudah melaksanakannya. SMA Negeri 1 Ngluwar dengan predikat Pertama sebagai Sekolah Penggerak Projek Penguat Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) bisa menjadi contoh dari sekolah lain, bahwa kurikulum merdeka sangat baik di Indonesia karena bisa menggali potensi – potensi para Siswa/i guna membuktikan secara bebas, merdeka serta mengaktualisasikan dan dapat juga mengimplementasikan sampai dengan sebuah karya sesuai dengan Penerapan ( P5 ).

Dalam kegiatan  tersebut menampilkan karya tulis, Mading, pemutaran video vlog dan film pendek hasil dari para siswa/i dalam mengikuti Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Bp. Hadi Widodo, S.Pd selaku ketua panitia menyatakan bahwa Tujuan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) untuk para Siswa/i selain program dari Pemerintah, yaitu ( P5 ) dapat juga menggali informasi serta menumbuhkan kreatifitas para Siswa/i tidak hanya di dalam kelas saja melainkan dengan penerapan ( P5 ) para Siswa/i dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari – harinya seperti gotong – royong, kekeluargaan dan lain – lain.

“kami berharap Siswa/i SMA Negeri 1 Ngluwar tumbuh sebagai Siswa/i yang kreatif serta mempunyai ide – ide cemerlang, tidak lagi menjadi Siswa/i instan melainkan menjadi termotivasi dalam membuat segala produk dengan asas gotong – royong, ulet dan kreatif, agar dapat di implementasikan di kehidupan sehari – harinya” ungkapnya dengan optimis.

Diaz Setyanti, salah satu siswa yang saat ini duduk di bangku Fase E, SMA Negeri 1 Ngluwar saat di mintai keterangan terkait kegiatan ( P5 ) ini Mengatakan dirinya berserta rekan rekan yang lain merasa senang sekali mengikuti Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah kami ini.

Dengan mengikuti ( P5 ) Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka ini, semoga Siswa/i mendapatkan pembelajaran lintas disiplin ilmu, untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap sebuah permasalahan di lingkungan sekitarnya.

 

GALERI KEGIATAN