Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Peringati Maulid Nabi, HMPS Hukum Keluarga Islam UIN Sutha Ajak Bersholawat

Peringati Maulid Nabi, HMPS Hukum Keluarga Islam UIN Sutha Ajak Bersholawat

HUMAS UIN SUTHA – Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam Fakultas Suariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar sholawat dan pengajian di Masjid Al-Shahabah, Senin (6/10/22).

 

 

Kegiatan ini diselenggarakan di kampus II UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan tema “Meneladani Suri Tauladan Rasulullah SAW.”

Dalam tausiahnya, Ustadz M. Thoriq Kamal menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar gemar bersholawat. Bersholawat kepada nabi untuk mengasihi Rasulullah SAW.

 

 

Tidak hanya bersholawat kepada Rasulullah, tetapi juga meneladani Akhlak Rasulullah. Sebagai Mahasiswa, berakhlak tidak hanya di kampus saja, tidak hanya di masjid, tetapi berakhlak di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Mari kita mengikuti apa yang diwasiatkan oleh rasulullah, yakni al-quran dan sunnah. Agar kita semua bisa mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW, tambahnya.

 

 

Akal untuk berfikir, hati untuk merasa. Akal, hati dan dhohir batin harus kita selaraskan, insyaAllah kita selamat di dunia dan akhirat.

Dalam Sambutannya, Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) yang diwakili oleh Irsyadunas Noveri S.H., M.H menyampaikan kepada Mahasiswa agar mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW menjadi mahasiswa yang bersuri tauladan, berbakti kepada orang tua agama, nusa dan bangsa.

 

 

Melalui kegiatan ini diharapakan bisa memberikan manfaat kepada seluruh mahasiswa dan lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, agar aktif dan semangat kembali untuk meyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan secara langsung (tatap muka) setelah usai pandemi, ujar Rachmad Syah Putra (Ketua HMPS Hukum Keluaraga Islam).

______________________________________

Penulis: Anggia Rita Andriana