Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi Farmasi FMIPA Unisba Raih Silver Medalist di Ajang Internasional WICE 2022

Mahasiswa Prodi Farmasi FMIPA Unisba Raih Silver Medalist di Ajang Internasional WICE 2022

KOMHUMAS-Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi FMIPA membanggakan Unisba di ajang internasional dengan  meraih Silver Medalist kategori Applied Physics Engineering dalam lomba  World Innovation Competition And Exhibittition (WICE) 2022 yang diselenggarakan oleh SEGi University and Colleges Malaysia yang dimumkan pada Kamis (15/09/2022).

Mahasiswa tersebut terdiri lima orang yakni Arman Maulana Siddik, Eliya Febriani, Fahmi Legawa, Clarisa Ananda Putri dan Arini Gania Shapira. Kelimanya membawakan judul proyek ‘Plasma Pharmacy Technology as a Potential Method of Increasing the Solubility of Active Pharmaceutical Ingredients and the Effect on Pharmacological Activities’, serta mengikuti perlombaan secara online melalui Zoom Meeting dan berhasil memboyong medali perak setelah bersaing dengan perseta lainnya dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Mexico, Rumania, Amerika Serikat dan lainnya.

Anggota tim, Clarisa Ananda Putri mengaku mengalami tantangan selama mengikuti lomba ini terutamam menghadapi peserta dari Amerika Serikat, namun hal tersebut bisa ditasinya timnya. “Kami tetap semangat dan memberikan kemampuan terbaik berkat dukungan yang diberikan oleh Universitas dan Fakultas,” ujarnya.

Clarisa mengatakan, persiapan dalam mengikuti ajang ini dilakukan selama dua bulan dengan penerapan teknologi plasma dalam sediaan obat padat yang dilakukan secara langsung di Lab. sehingga dapat mempermudah dalam melaksanakan penelitian.

Ia dan timnya berharap, prestasi internasional ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa Unisba untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi terbaik terhadap kampus dan masyarakat. (Yusuf/Eki)