Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Unpas dan LPMI Jalin Kerja Sama dengan STIE Syari’ah Bengkalis

Unpas dan LPMI Jalin Kerja Sama dengan STIE Syari’ah Bengkalis

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”56660″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – Universitas Pasundan terus menggencarkan kerja sama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan berbagai universitas di Indonesia.

Unpas kembali memperluas cakupan kerja sama melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis, Kamis (6/10/2022).

MoU ditandatangani langsung oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. dan Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak, S.H.I., ME.Sy. di Ruang Rapat Rektorat, Lt. 7, Unpas Tamansari.

“Ruang lingkup kerja sama yang disepakati yaitu bidang pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, pelatihan, penelitian, pengembangan penjaminan mutu, dan implementasi program MBKM,” jelas Rektor.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoA) antara Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) Unpas dan Pusat Penjamin Mutu (P2M) STIE Syari’ah Bengkalis, serta perjanjian kerja sama (PKS) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpas.

Keduanya akan menjalankan kegiatan terkait sistem penjamin mutu internal dan audit mutu internal guna mengembangkan kualitas institusi dan meningkatkan program kerja masing-masing.

“LPMI Unpas dan P2M STIE Syari’ah Bengkalis bisa berkolaborasi di bidang pengembangan standar mutu, audit mutu internal, akreditasi prodi dan AIPT, hingga pembinaan dan peningkatan sistem penjamin mutu internal,” tambahnya.

Rektor berharap, kerja sama yang telah dijalin dapat mendukung sinergi Unpas dan STIE Syari’ah Bengkalis dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU). 

Unpas terus meningkatkan kerja sama dengan perguruan tinggi, dunia usaha dan dunia industri (DUDI) untuk mempercepat pencapaian IKU,” terangnya.

Ke depan, Rektor juga menginginkan kolaborasi yang lebih luas dengan STIE Syari’ah Bengkalis agar saling mengisi dan mempercepat hilirisasi hasil kerja sama. (Reta)**[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]