Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Panit 2 Binmas Jadi Pembina Upacara Di SMA Muhammadiyah Bantul

Panit 2 Binmas Jadi Pembina Upacara Di SMA Muhammadiyah Bantul

Berita Muhiba. Pelaksanaan upacara bendera hari Senin tanggal 30 September 2019 berbeda dari upacara-upacara sebelumnya, dimana yang menjadi Pembina Upacara adalah Panit 2 Binmas Polsek Bantul Aiptu Zaenal Mustakim. Selain menjalankan fungsi Binmas dalam kesempatan itu disampaikan juga penjelasan tentang isu-isu yang berkembang di wilayah Polsek Bantul, khususnya tentang viralnya ajakan melaksanakan aksi “Gejayan Memanggil 2”.

Dalam amanatnya Aiptu Zaenal Mustakim mengajak para siswa Muhammadiyah Bantul untuk tidak terpengaruh ajakan yang disebarluaskan melalui Media Sosial. Dalam kesempatan tersebut beliau tidak lupa memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah Drs.Muhammad Asrowi yang sudah mengantisipasi adanya kegiatan tersebut dengan mengadakan pengajian yang dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat dzuhur.

Setelah melaksanakan upacara, para siswa kembali melaksanakan kegiatan Ujian Tengah Semester, dilanjutkan sholat dzuhur berjamaah dan mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Bapak Fahrudin, S.Ag di Masjid A.R. Fahrudin SMA Muhammadiyah Bantul.