Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringati Milad Ke-55, SMA Muhammadiyah 1 Bantul Gelar “Market Day”

Peringati Milad Ke-55, SMA Muhammadiyah 1 Bantul Gelar “Market Day”

SMA Muhammadiyah 1 Bantul merayakan milad yang ke-55 pada Kamis 1 Agustus 2019 yang berlangsung dengan meriah. Perayaan Milad ke-55 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini dengan mengangkat tema “Memetri Kabudayan Jawa” perayaan diwarnai dengan lomba-lomba yang bernuasakan tradisional.

Kegiatan perayaan Milad ke-55 diawali dengan pelaksanaan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh Guru, Karyawan dan Siswa SMA Muhammadiyah 1 Bantul dan di lepas langsung oleh Ketua PDM Bantul Drs. H. Sahari dengan mengibarkan bendera start di depan Gerbang Sekolah.

Selesai jalan sehat dilanjutkan dengan acara “Market Day” sebagai ajang kreativitas siswa dan gelar potensi kewirausahaan , dimana setiap kelas diberikan stand untuk menjajakan makanan dan minuman tradisional hasil karya kelas masing-masing. Selain itu gelaran Pentas Seni yang diselingi lomba-lomba tradisional seperti Balap Egrang, Balap Karung, Lomba Theklek Bersama dan Balap Bathok, turut memeriahkan perayaan milad kali ini.

Perayaan Milad Ke-55 yang dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya merupakan salah satu wujud dari dari komitmen SMA Muhammadiyah 1 Bantul, untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya, baik dari segi pelayanan maupun kualitas sumber daya manusianya (SDM). Hal tersebut dilakukan dalam upaya membentuk karakter siswa yang mumpuni dalam berbagai bidang sehingga dapat berkontribusi untuk masyarakat luas.

Semoga dengan milad yang ke-55 ini mengantarkan Muhiba lebih berprestasi dan membanggakan sesuai dengan semangat “2019 Muhiba Cerdas Dan Berkarakter”, Aamiin.