Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Bikin Bangga! Siswa SMA Muhammadiyah Bantul Raih 5 Medali OlympicAD Muhammadiyah Yogyakarta

Bikin Bangga! Siswa SMA Muhammadiyah Bantul Raih 5 Medali OlympicAD Muhammadiyah Yogyakarta

SMA Muhiba – Siswa SMA Muhammadiyah Bantul kembali berhasil mengharumkan nama sekolah di Tingkat Provinsi. Kali ini lewat raihan 5 medali di ajang Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) 2019 Muhammadiyah DIY.

Medali tersebut diperoleh dari 5 cabang lomba, dipersembahkan oleh :

–     Adilla Al Amirah (santri MBS Muhiba) meraih medali emas cabang  lomba Pidato Bahasa Arab.
–     Kirana Hayati Putri Rila meraih medali emas dari cabang lomba Biologi.
–     Angger, Mush’ab Aulia Yahya dan Fardan (santri MBS Muhiba) meraih medali perak dari cabang lomba Musabaqah Fahmil Al Quran (MFQ).
–     Ismy Nur Azizah (santri MBS Muhiba) meraih medali perak dari cabang lomba Fisika.
–     Wafiq Azizah meraih medali perunggu dari cabang lomba Matematika.

Olympic Ahmad Dahlan atau yang biasa dikenal dengan OlympicAD berlangsung tanggal 5 Januari 2019. Ajang ini diikuti siswa sekolah menengah Atas Muhammadiyah se Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kemenangan ini merupakan bukti sekali lagi bahwa siswa SMA Muhammadiyah Bantul memiliki potensi yang sama tingginya dengan siswa sekolah lain di Yogyakarta”, ujar kepala sekolah Drs. Muhammad Asrowi.

Dihubungi terpisah, Wakaur Kurikulum Dra. Rien Astiana menambahkan, “Prestasi yang diraih tidak lepas dari usaha dan kerja keras siswa dan Bapak/Ibu guru pembimbing sehingga kita patut mengapreasi segenap pihak dan menjadikannya cambuk untuk perlombaan selanjutnya di tingkat nasional “.