Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Merayakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW., Siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman Lantunkan Sholawat

Merayakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW., Siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman Lantunkan Sholawat

Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW., SMA Wachid Hasyim 2 Taman mengadakan gebyar sholawat di Masjid Al Ittihad Pulosari. Acara ini berlangsung pada tanggal 8 Oktober 2022 atau bertepatan 12 rabiul awal 1444 H. Acara yang didahului dengan pembacaan diba’ tersebut dimulai pukul 06.30 WIB dan berakhir tepat pukul 10.15 WIB. Momen tahunan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMA Wachid Hasyim 2 Taman.

Beberapa anggota ekstra diturunkan untuk membantu mengamankan jalannya acara seperti halnya berjaga di pertigaan jalan menuju lokasi kegiatan. Ekstrakurikuler banjari pun turut serta mengisi acara.  

Usai pembacaan shalawat Nabi, acara dibuka oleh MC dari siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta sartilawah, yang juga diisi oleh siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman.

“Seluruh acara ini merupakan bentuk rasa syukur kita akan kelahiran Nabi Muhammad SAW karena beliau memberi syafaat pada hari kiamat. Untuk mengekspresikan rasa syukur, kita mengadakan beberapa rangkaian kegiatan berupa seni hiburan, kirab, dan lain lain,” Ujar pak Syaiful, ketua pelaksana.

Pembacaan shalawat Nabi menggema dari penjuru masjid, berlangsung meriah karena semua siswa berantusias untuk melantunkan bacaan shalawat. Turut hadir sebagai pembicara Bapak DR. KH> Syukron Jzilan Badri, M.Ag pada kegiatan yang juga disiarkan secara langsung melalui channel you tube SMA Wachid Hasyim 2 Taman.

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan iman kepada Allah SWT dan menambah cinta kepada Rasulullah, ” Ujar Bu Nur Djannah kepala SMASYIMDUTA.

“Kedepannya supaya anak-anak lebih mantap melaksanakan suri tauladan beliau. Dengan membaca sholawat, kita semua bisa mendapat pertolongan dan mendapatkan syafaat beliau di hari kiamat, ” Tambahnya.