Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Membanggakan, Rasha Hafizh Disambut Meriah Usai Mempersembahkan Medali Perak KSM Nasional 2022

Membanggakan, Rasha Hafizh Disambut Meriah Usai Mempersembahkan Medali Perak KSM Nasional 2022

 

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) – Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta Selatan menyambut kedatangan Rasha Hafizh dengan meriah usai dirinya dipastikan meraih medali perak dalam pengumuman yang disampaikan pihak panitia pada kamis malam (13/10).

Kedatangannya di pintu gerbang sekolah disambut dengan arak-arakan palang pintu khas budaya Betawi serta pengalungan bunga di podium oleh kepala madrasah. Suasana semakin marak dengan adanya karangan bunga ucapan selamat dan sukses dari kepala kantor kementerian agama kota Jakarta Selatan.

Bertanding pada mata lomba olimpiade bidang IPA terintegrasi terpadu pada jenjang MTs/SMP, akhirnya peserta didik asal Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta harus puas meraih medali perak setelah bersaing dengan siswa terbaik lainnya dalam kompetisi sains madrasah tahun 2022.

Bertindak sebagai tuan rumah, tentu saja hafizh dan kawan-kawan berusaha menampilkan performa yang terbaik pada kompetisi tahunan yang kali ini digelar di kawasan asrama haji, Pondok Gede, 10-14 Oktober 2022.

“Terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah melatih dan membimbing saya dari masa persiapan di tingkat kota hingga sampai tingkat nasional.” Ujar Hafizh.

“Sebetulnya targetnya sih medali emas, tetapi saat ini belum rejeki. Harus puas dengan medali perak. Harus banyak belajar lagi.” Tambahnya.

“Kami tetap bangga dan terus memberikan motivasi agar Hafizh bisa terus berkembang dan tidak puas diri dengan capaiannya hari ini.” Ujar Nopitalia selaku pembimbing.

Sementara Fahrurozi, kepala madrasah mengatakan bahwa prestasi ini melanjutkan tradisi juara di ajang KSM sebagai mana yang di raih pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2016, siswa kami, Firda meraih perak, tahun 2018 siswa kami Lutfia Qolbi meraih emas, tahun 2019 siswa kami Ezra meraih perak dan Kemal meraih perunggu. Tahun 2022 ini, Hafizh menyumbangkan medali perak.”Ujarnya.

“Semoga pada tahun mendatang, kami bisa mempersembahkan kembali medali untuk kontingen DKI dalam lomba KSM dan MYRES tingkat nasional.” Tambahnya.

Hal senada disampaikan kepala urusan tata usaha, Iin Chodijah dan ketua komite, Sulastri. “Selamat dan sukses!” Ujar mereka.

Berikut adalah peroleh kontingen DKI Jakarta dalam lomba MYRES dan KSM Nasional tahun 2022.

1. Bidang lomba MYRES
– MTsN 20 Juara I
– MTsN 3 Juara Harapan I
– MTsN 5 Juara Harapan
– MAN 2 Juara Harapan

2. Bidang lomba KSM
– MTsN 42 Juara I Matematika Terintegrasi
– MTsN 32 Juara II IPA Terintegrasi
– MTs Kafila Juara I IPS Terintegrasi
– MAS Pembangunan UIN Juara I Matematika Terintegrasi
– MAS Kafila Juara II Biologi Terintegrasi.

Dilaporkan, sebanyak 446 siswa peserta mengikuti lomba KSM Nasional tahun ini, terdiri dari 374 siswa peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan 72 peserta Madrasah Young Reseachers Supercamp (MYRES) yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia./yyt.