Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PENEMPATAN MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PPG DALAM JABATAN KATEGORI I TAHUN 2022 FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA DI SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH

PENEMPATAN MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)
PPG DALAM JABATAN KATEGORI I TAHUN 2022
FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA
DI SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH

Banda Aceh, Rabu (19/10/22) SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh melaksanakan kegiatan penempatan mahasiswa peserta PPL PPG Dalam Jabatan Kategori I FKIP USK tahun 2022 oleh Bapak Maimun, S.Pd., MA sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL).

Mahasiswa peserta PPL PPG daljab berjumlah 6 mahasiswa terdiri dari 2 mahasiswa pendidikan PPKN; 2 mahasiswa pendidikan bahasa Inggris; dan 2 mahasiswa pendidikan matematika. Para mahasiswa ini melaksanakan tugas praktiknya di SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh mulai tanggal 19 Oktober 2022 s.d. 13 Januari 2023.

Selama pelaksanaan tugas di sekolah peserta akan didampingi dan dibimbing oleh masing-masing guru pamong yang telah ditentukan sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Praktik pengalaman lapangan meliputi kegiatan observasi sekolah, pendampingan proses belajar mengajar di dalam kelas dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan di sekolah.

Penempatan mahasiswa PPL PPG Prajabatan Gelombang 1 FKIP USK Tahun 2022 secara resmi dilaksanakan di ruang kepala sekolah SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 pukul 11.00 s.d selesai. Para peserta langsung diantar oleh Bapak Maimun, S.Pd., MA sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL). Proses penempatan di sekolah diterima langsung oleh koordinator bapak Yufrizal, S.Si sebagai wakil bidang kurikulum SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru pamong dan mahasiswa peserta PPL PPG Prajabatan.