Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA Muhi Terima PPL PPG Prajabatan UMS

Rabu, 19 Oktober 2022 SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menerima PPL PPG Prajabatan UMS Angkatan 1. PPG Prajabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan bagi lulusan Sarjana maupun Diploma IV, baik dari kependidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Salah satu kegiatan PPG prajabatan adalah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) disebut juga praktik pembelajaran, dan kegiatan lain yang ada kaitan dengan proses pembelajaran di sekolah; semua kegiatan tersebut dilakukan secara terbimbing untuk memenuhi standar profesi keguruan. Program PPL PPG prajabatan dari UMS di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ini diikuiti oleh 10 mahasiswa yang terdiri dari 3 dari program studi biologi, 3 mahasiswa program Matematika, 2 mahasiswa program Bahasa Inggris dan 2 mahasiswa program PPKn. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 19 Okt 2022 sampai 23 Januari 2023.

Kadatangan mereka diterima oleh Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta bidang kurikulum, Iwan Wuriyanto, S.S. yang mengucapkan selamat datang, selamat berbagi ilmu dan pelajari budaya SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Adapun Guru pamong yang akan mendampingi PPL PPG Prajabatan adalah Dr. Rahayuningsih, S. Pd, M. Pd, untuk mapel PPKn.  Drs. Suparna, untuk mapel Biologi, Siti Lestari, S. Pd, M. Pd., untuk mapel Matematika dan Solikah, S. Pd., untuk mapel Bahasa Inggris.