Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kegiatan Aksi Bergizi di Mts Negeri 4 Klaten tahun 2022

gambar siswa menerima edukasi tentang pentingnya sarapan

Pedan-Dalam rangka hari sumpah pemuda (28 Oktober), MTs Negeri 4 Klaten mengadakan kegiatan Aksi Bergizi di madrasah pagi ini (26/10). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII, VIII, dan IX. Sehari sebelumnya siswa diminta untuk membawa bekal (sarapan dan minum).

Setelah pembiasaan pagi di hari Rabu (membaca bacaan salat), siswa berkumpul di serambi masjid. kegiatan yang dilaksanakan di serambi masjid adalah edukasi tentang pentingnya sarapan. Edukasi disampaikan oleh Ibu Nur Astu Dwi Rahma. Beliau menyampaikan tentang manfaat sarapan dan makanan sehat. Selain itu juga disampaikan khusus kepada siswa putri untuk minum tablet tambah darah (TTD).

gambar siswa sarapan bersama

Tepat pukul 08.00 siswa kembali ke kelas masing-masing untuk sarapan bersama teman-taman dan wali kelas. Sesuai instruksi siswa membawa bekal makanan sehat yang terdiri dari karbohidrat, lauk berprotein, sayuran hijau, dan buah. Setelah sarapan, siswa putri meminum satu butir tablet tambah darah (TTD). Fungsi dari tablet tambah darah adalah agar siswa putri tidak anemia.  Tepat pukul 08.30 sarapan selesai. 34 siswa mengkikuti webinar dalam rangka Aksi Bergizi di Madrasah. Sementara siswa yang lain mengikuti pelajaran seperti biasa. Dengan adanya kegiatan Aksi Bergizi di Madrasah siswa diharapkan selalu sarapan setiap pagi dengan makanan yang sehat.

gambar siswa mengikuti kegiatan zoom
poster aksi bergizi di madrasah

LY