Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

DETIK H-1 HUT-39 SMANAR TAHUN 2022 DIMERIAHKAN DBL NTB SERIES

DETIK H-1 HUT-39 SMANAR TAHUN 2022 DIMERIAHKAN DBL NTB SERIES

SMAN 1 NARMADA DISAMBUT ROADSHOW HONDA DBL WITH KFC WEST NUSA TENGGARA SERIES 2022

Editor : ABI

(Smanar_News). Jum’at, 28 Oktober di Lapangan Utama SMA NEGERI 1 NARMADA, kegiatan DBL SMANAR 2022 dibuka oleh pembawa acara dari pihak DBL yaitu Rizky Bachtiar. DBL atau Developmental Basketball League ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 – 11 November 2022 yang bertempat di GOR TURIDE Mataram.

Setelah pembukaan oleh MC, adapun sambutan dari guru perwakilan SMAN 1 NARMADA oleh Bapak “Habiburrahman” Dalam sambutannya beliau memberikan semangat dengan pengalaman Michael Jordan dalam Buku Building Character, Community and Growth Mindset in Phisical Education. Dalam bukunya Jordan mengatakan “Saya telah melewatkan lebih dari 9000 tembakan dalam karir saya di NBA (National Basketball Association). Saya juga telah kehilangan hampir 300 kali kesempatan dalam pertandingan. 26 kali saya dipercaya untuk melakukan tembakan untuk bisa memenangkan pertandingan, namun saya gagal melakukannya. Saya telah gagal berulang kali dalam dalam hidup saya. Dan itulah sebabnya mengapa saya kemudian berhasil.” Dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa DBL ini dilaksanakan 1x dalam setahun. Lanjutan kegiatan ini adalah para pemain terpilih NTB Road to Surabaya untuk melakukan Seleksi menuju USA dan Australia. Tidak hanya itu, Bapak Habiburrahman S.Pd juga menyampaikan harapannya “Semoga Siswa-siswi SMANAR mendapat kesempatan dan mewakili NTB dan Indonesia dalam Gawe Besar DBL Kali ini”, begitu ungkapnya.

Acara selanjutnya berupa penyerahan simbolis yaitu ucapan terima kasih dan juga penyerahan kenang-kenangan. Selain itu, Rizky Bachtiar selaku pembawa acara juga mengajak perwakilan siswa SMAN 1 NARMADA untuk bermain suatu games yaitu “Phones Games”.

Team Dance Smanar juga ikut serta dalam memeriahkan acara ini.Nathalie selaku ketua dari Team Dance Smanar, mengatakan kalau persiapan mereka untuk DBL Tahun ini yaitu “Kali ini persiapan untuk DBL lumayan baik”. Ia juga menambahkan, “Hal-hal yang paling berkesan saat persiapan DBL ini adalah pada saat latihan dan kumpul bersama anggota Team Dance Smanar lainnya”. Sebelum tanya jawab dengan MC selesai, Team Dance Smanar secara bersama-sama memberikan sebuah koreo untuk memberi support kepada Tim Basket Smanar yang akan ikut memeriahkan DBL pada tanggal 7-11 November 2022 mendatang.

Selain itu, acara selanjutnya adalah perkenalan Team Basketball Smanar Putri yang akan menjadi perwakilan dalam DBL. Dalam sesi tanya jawab antara Rizky Bachtiar dengan Stefanny Nangur Man selaku Kapten Team Basketball Smanar Putri, menurut Stefanny Nangur Man “Persiapan untuk DBL tahun ini sudah maksimal. Kita latihan cukup rutin yaitu 3x dalam seminggu pada hari Senin, Rabu dan Jum’at. Tapi kadang juga hari Minggu latihan bareng” ungkapnya. Stefanny juga menambahkan “Momen yang berkesan saat persiapan DBL kali ini adalah saat berkumpul dengan anggota tim dan terkadang mereka sering juga bermain hujan saat latihan”, itulah saat-saat yang berkesan menurut Stefanny.

Setelah itu barulah perkenalan Team Basketball Smanar Putra yang akan menjadi perwakilan dalam kegiatan DBL. Dalam sesi tanya jawab antara Rizky Bachtiar dengan Octa Prasetia Rama selaku Kapten Team Basketball Smanar Putra, ia mengatakan, “Persiapan untuk DBL kali ini yaitu Team Basketball Smanar Putra telah melakukan latihan yang rutin, selain latihan kita juga selalu berkumpul setiap hari untuk sekadar membangun chemistry antara satu sama lain, sehingga pada saat bermain dilapangan tidak biasa saja tetapi menjadi luar biasa”. Farel yang merupakan anggota dari Team Basketball Smanar juga ikut menambahkan “Momen yang sangat berkesan diantara Team kami adalah kita sering membagi waktu luang diluar latihan untuk sekadar bermain rental PS bersama”. Ketika Rizky Bachtiar selaku pembawa acara menanyakan tim dari sekolah mana yang paling ingin dikalahkan, Octa menjawab “Tim yang kita takutin itu tidak akan kuat, kita tidak terkalahkan” ungkapnya.

Memasuki akhir acara semua pihak yang terlibat pada hari itu di ajak untuk foto bersama. Setelah itu akhir acara di meriahkan juga oleh penampilan dari Ultras Smanar yang merupakan tim supporter ekskul yang ada di SMAN 1 NARMADA. (Olyvia & Nadya)