Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SEMARAK HUT 39 SMANAR HINGGA CARNAVAL H-1 TAHUN 2022

SEMARAK HUT 39 SMANAR HINGGA CARNAVAL H-1 TAHUN 2022

SEMARAK FESTIVAL HUT KE-39 SMANAR TAHUN 2022

Editor : ABI

(Smanar_News). H-1 menuju hari ulang tahun Sekolah yang ke 39 SMAN 1 Narmada yang jatuh pada tanggal 29 Oktober mendatang.
Berbagai keseruan- keseruan dilakukan oleh seluruh warga SMANAR dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Sekolah ini. Beberapa lomba diadakan oleh osis untuk meningkatkan semangat dan kreativitas serta kekompakan seluruh keluarga besar SMA 1 NARMADA.
Adapun tema yang diangkat pada acara HUT tahun ini adalah “SMANURA” yang merupakan singkatan dari SMANAR UNTUK NUSANTARA. Pengambilan tema ini untuk mengukuhkan eksistensi SMAN 1 NARMADA sebagai sekolah mercusuarnya budaya, tidak hanya budaya daerah saja tetapi juga budaya yang ada di Nusantara.

Osis Smanar juga menyediakan lomba untuk para guru. Beberapa lomba yang disediakan khusus untuk guru diantaranya lomba estafet balon, estafet tepung, son kleong dan lomba- lomba seru lainnya. Kegiatan lomba untuk para guru ini dilaksanakan pada hari Selasa 25 Oktober 2022 bersamaan dengan kegiatan Senam bersama. Kegiatan ini sekaligus menjadi pembuka acara pada SEMARAK FESTIVAL HUT SMANAR YANG KE-39 ini. Acara kedua yaitu lomba kostum sekaligus karnaval yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2022.
Karnaval tahun ini mendapatkan antusiatisme yang besar dari seluruh warga SMANAR. Hal ini disebabkan karena dalam beberapa tahun terkahir kegiatan ini tidak pernah dilaksakan karena terhambat pandemi covid-19. Antusiatisme ini dapat kita lihat dari semangat dan kreatifitas siswa yang membuat dan mengenakan berbagai macam pakaian adat dari NUSANTARA. Ekstrakulikuler gendang Belek SMAN 1 NARMADA juga berperan penting dalam kegiatan ini. Iringan gendang, seruling dan alat musik lainnya meramaikan sepanjang kompleks Pasar dan taman Narmada yang dilalui pada saat karnaval.
Beberapa pakaian adat dari Nusantara yang ditampilkan dalam kegiatan karnaval ini antara lain :
Maluku, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua, NTT, Kepulauan Riau, Jakarta Barat, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Sumatra Selatan, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat, DKI Jakarta, Jambi, Papua Selatan, Sulawesi Selatan, Lampung,0 Sumatra Utara, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Nagroe Aceh Darussalam, Jawa Timur, Riau, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Banten, NTB, Sulawesi Tenggara dan terakhir Sulawesi Tengah.
Acara ketiga, pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 adalah lomba miniatur NTB yang diikuti oleh seluruh kelas X dan XI. (Ayra)