Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Latih Kerjasama Antar Siswa, Dewan Ambalan Pangkalan MAN 2 Sleman Gelar Wide Game

Latih Kerjasama Antar Siswa, Dewan Ambalan Pangkalan MAN 2 Sleman Gelar Wide Game

Sleman (MAN 2 Sleman)- Dewan Ambalan Hasyim Asy’ari dan Siti Walidah Gugus Depan 07103/07104 Pangkalan MAN 2 Sleman menggelar kegiatan Wide Game pada hari Sabtu (30/10/2022) di halaman Madrasah. 

Wide game merupakan kegiatan di luar rangan yang bersifat kompetisi untuk memperebutkan kemenangan. Kegiatan yang diikuti oleh tim atau perorangan ini bertujuan untuk melatih kerjasama dalam kelompok serta masing-masing peserta bisa berkenalan lebih jauh dengan yang lainnya. 

Rundown kegiatan Wide Game antara lain pelaksanaan upacara adat buka, ganti seragam, pembacaan aturan wide game, persiapan pemberangkatan, pembagian pita, kloter dan peta, pemberangkatan menuju pos-pos dan dilanjutkan ke Candi Sambisari, istirahat dan pembagian konsumsi dan selanjutnya kembali lagi ke MAN 2 Sleman serta ditutup dengan upacara adat tutup. 

Pelaksanaan upacara adat buka diikuti oleh seluruh peserta kelas X semua jurusan, panitia kelas XI dan XII, pembina pramuka Fajar A’raaf Firdiaz P., S.Pd., Waka Kesiswaan Muhammad Amin, S.Ag., M.A serta Staf Kesiswaan Hanifah S.Hum dan Dwi Wahyuni, S.Pd., M.Pd.

Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani menyampaikan selamat kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga kegiatan berjalan dengan lancar, setiap peserta wajib mengikuti dengan baik, jaga sopan santun selama perjalanan serta gunakan kesempatan untuk belajar bekerjasama dengan baik dalam satu tim,” tuturnya. (Qoma)