Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kolaborasi Batik Sekar Jabon dengan Luminor Hotel di Hari Batik

Kolaborasi Batik Sekar Jabon dengan Luminor Hotel di Hari Batik

SIDOARJO (2/10) – Dalam rangka menyambut Hari Batik yang jatuh pada 2 Oktober 2022 kali ini, SMKN 1 Jabon berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan Luminor Hotel Sidoarjo. Kolaborasi ini dibalut dalam acara Super Sunday Lunch Special Batik Day yang menyajikan special performance Live Canting dan Fashion Show busana bernuansa batik.

Dalam acara tersebut, batik Sekar Jabon, batik apik nan orisinil karya siswa-siswi Kriya Batik dan Tekstil diperkenalkan kepada pengunjung Hotel yang kebanyakan berasal dari luar kota. Pengunjung juga bisa melihat penampilan canting siswa-siswi Kriya Batik Tekstil secara langsung.

“Tentunya kami bangga bisa memperkenalkan potensi batik di Sidoarjo kepada para tamu hotel yang rata-rata berasal dari Luar Kota bahkan luar negeri. Harapan kedepannya siswa-siswi SMKN 1 Jabon dapat memperkenalkan batik Sekar Jabon dan Batik Khas Sidoarjo ke seluruh Penjuru Indonesia hingga Manca Negara.” Ujar Intan Alice selaku General Manager Luminor Hotel Sidoarjo.

Selain Live Canting, pengunjung dapat menikmati peragaan busana batik kombinasi yang merupakan karya dari siswi-siswi Program Studi Tata Busana. Peragaan busana ini di-support oleh Yuk Muslimah Sidoarjo. 

Bagi siswa-siswi serta guru-guru SMKN 1 Jabon, acara Super Sunday Lunch Special Batik Day adalah langkah yang tepat untuk memperkenalkan potensi Jabon. Siswa-siswi juga memperoleh pengalaman serta rasa percaya diri dalam memperlihatkan potensinya.

Dalam acara tersebut, pengunjung dapat melakukan pembelian produk Batik Sekar Jabon dan batik khas Sidoarjo dengan berbagai motif secara langsung. Jika berkenan untuk melakukan pembelian di luar acara, batik Sekar Jabon juga dapat dibeli di Unit Produksi Kriya Batik dan Tekstil. Info lebih lanjut bisa menghubungi @smkn1jabon melalui instagram.

-Tim Humas-