Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Puti Zahira Mukhsin Juara 2 Lomba Karya Ilmiah Remaja Tingkat Nasional diselenggarakan BRIN

Puti Zahira Mukhsin Juara 2 Lomba Karya Ilmiah Remaja Tingkat Nasional diselenggarakan BRIN

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel)–Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan, Puti Zahira Mukhsin, berhasil meraih juara 2 di ajang bergengsi Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) tingkat nasional.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah mengumumkan pemenang hasil lomba tersebut setelah peserta menjalani pameran virtual dan penjurian pada 25-28 Oktober 2022.

Di dampingi pembimbingnya, Enggar Teguh Apriyanto, Puti mengajukan proposal di bidang IPS dan Kemanusiaan dengan judul “Transformasi Angkutan Penumpang Berbasis JakLingko: Studi Kasus Perubahan Proses Bisnis Mikrotrans terhadap Kesejahteraan Pemilik Kendaraan di Kelurahan Petukangan Utara.”

“Bagi saya, sangat menarik untuk meneliti lebih jauh mengenai perubahan proses bisnis Mikrotrans, khususnya di wilayah tempat tinggal saya di kawasan Jakarta Selatan.” Ujar Puti.

Sementara Enggar Teguh mengatakan, label juara yang diterima siswanya ini menjadi tanggung jawab baru untuk terus mengembangkan kemampuan diri khususnya dalam bidang penelitian.

Kepala madrasah, Fahrurozi bersyukur atas pencapaian tim riset yang berhasil menjuarai lomba di ajang ini.
“LKIR ini ajang yang sangat bergengsi dan diselenggarakan oleh lembaga yang berkompeten.” Ujarnya.

Sebagai informasi, LKIR merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi siswa SMP dan SMA, maksimal Kelas XII pada saat presentasi finalis. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka dalam menganalisa permasalahan dalam mencari solusi yang tepat melalui penelitian ilmiah dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ada empat bidang yang dilombakan, yakni Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan, Ilmu Pengetahuan Hayati, Ilmu Pengetahuan Teknik, serta Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Kelautan./yyt.