Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PKKM Tahunan Di MTsN 7 Jember Tahun 2022

PKKM Tahunan Di MTsN 7 Jember Tahun 2022

2 November 2022. MTs Negeri 7 Jember melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah. Acara ini dipandu oleh pembawa acara Aisyah kelas 9. Acara dibuka pukul 08.40, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh siswi Alaina kelas 9. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Madrasah yang dipimpin oleh Salsabila siswi kelas 9. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi oleh siswi kelas 7 yaitu Novia, Niswatun dan Andin. Kegiatam PKKM ini akan diuji oleh Tim Penilai yaitu Bapak M. Yasin Yusuf Ghozali, S.Pd., M.Pd. dan Ibu Tri Nur Umi P., S.Pd., M.Pd. I. Dalam penilaian PKKM terdapat 4 elemen yang dinilai yaitu Pelaksana Tugas Manajerial, pengembangan kewirausahaan, Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan usaha pengembangan madrasah.

Kegiatan selanjutnya adalah sambutan oleh Kepala Madrasah Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. Beliau mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Selain itu, beliau juga menjabarkan program kerja unggulan dan inovasi dalam madrasah pada masa jabatan beliau. Inovasi diantaranya adanya perubahan visi dan misi madrasah dengan beberapa indikator. Inovasi yang lain adalah inovasi pembelajaran, adanya tambahan pada kelas unggul yaitu kelas bilingual.

Sambutan selanjutnya adalah Bapak M. Yasin Yusuf Ghozali, S. Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa siswa-siswi berprestasi maupun guru berprestasi harus didokumentasi dan dipublikasikam agar masyarakat mengerti perkembangan dan kemjuan madrasah. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa untuk dapat menunjang program madrasah harus disertasi dengan anggaran madrasah.

Setelah sambutan, kegiatan inti adalah penilaian administrasi dan perlengkapan madrasah oleh Tim Penilai. Di akhir, tim penilai memberikan kesimpulan dari setiap elemen. Ibu Tri Nur memberikan saran dan perbaikan terhadap empat elemen tersebut.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Bapak Soim, M.Pd. I. Semoga PKKM ini dapat meningkatkan madrasah dalam ketertiban administrasi madrasah.

@olik