Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAHA Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa

SMAHA Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa
Para siswa menanam bersama guru dan karyawan SMAHA.

Peduli terhadap keasrian lingkungan bisa diwujudkan dengan berbagai  hal, termasuk hal sederhana seperti menanam. Secara psikologis, tanaman yang indah dan terawat akan membawa kebahagiaan bagi yang menanam maupun melihatnya. Sebagai bentuk cinta dan peduli kepada lingkungan,  SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengadakan gerakan menanam di lingkungan sekolah. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Senam pagi bersama.
Sarapan bersama dengan wali kelas dan pendamping wali kelas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 4 November 2022 tersebut diawali dengan senam bersama. Setelah itu, para siswa didampingi bapak/ibu wali kelas dan pendamping wali kelas menanam jenis tumbuhan sesuai dengan bagian masing-masing. Ada yang menanam bunga, buah, maupun sayur. Para guru dan karyawan SMAHA saling bergotong-royong dalam kegiatan ini. Setelah  tanam menanam selesai, kegiatan dilanjut dengan cuci tangan dan sarapan bersama.

“Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa tahun ini untuk meningkatkan kepedulian serta pelestarian flora dan fauna. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat serta menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan antar peserta didik, guru, serta karyawan”, tutur waka kesiswaan sekaligus koordinator kegiatan, Ibu Sri Widayati, S.Pd.

Salah satu siswa SMAHA yaitu Tarine Nurul (XI MIPA 2) mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini. “Saya senang kegiatan pagi ini diawali dengan senam bersama, hal tersebut menambah semangat saya dan teman-teman. Selain itu, kegiatan menanam ini membuat sekolah menjadi tambah hijau dan asri”, tutur Tarine.