Jumat, 19 April 2024

PENGAJIAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

 

 

 

 

Pengajian guru, karyawan dan seluruh siswa SMKN 6 Yogyakarta dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada Kamis 21, Oktober 2021 dengan tema “Tak kenal maka Tak sayang, sirah Nabawiyah dan Tips Berwirausaha Rasulullah.

Inti agama adalah akhlak yang mulia dan Nabi Muhammad SAW adalah pribadi termulia sehing

ga dipuji oleh Allah SWT dengan firman-Nya(Sesungguhnya engkau wahai Muhammad benar-benar berbudi pekerti yang tinggi (Surah Al Qalam : 4). Sayyidina Aisyah R.A pernah meriwayatkan ketika ditanya tentang diri Baginda S.A.W. dan beliau menjawab “Akhlaknya adalah Al Quran”  Ungkapan ini menunjukkan betapa sempurnanya akhlak Baginda Nabi Muhammad S.A.W . Seorang sahabat Baginda S.A.W pernah mensifatkannya dengan berkata “Rasulullah S.A.W adalah sebaik-baik manusia pada rupa dan sikap.”Baginda S.A.W berpribadi yang lembut, bersantun, rendah hati, murah hati, dermawan, sangat mudah memaafkan dan senantiasa bersabar dalam segala situasi. Sifat dan sikap mulai Baginda NabiMuhammad S.A.W merupakan akhlak yang dididik langsung oleh Allah S.W.T

Seorang wirausahawan seharusnya memiliki sifat-sifat terpuji tersebut sebagai bekal karena kunci sukses seorang wirausaha dimulai dari sifat dan akjhlaknya yang dapat dipercaya oleh orang lain.