Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

“Siti Sundari” Outbound Yuk…

“Siti Sundari” Outbound Yuk…

Minggu, 06 November 2022
Kelas Olimpiade MTs Negeri 7 Jember melaksanakan kegiatan outbound yang merupakan salah satu agenda program tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri dan kekompakan siswa. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas unggulan (Olimpiade) yaitu kelas 8B, 9A, dan 9B. Para siswa juga didampingi oleh bapak ibu guru pembimbing dan para Waka MTs Negeri 7 Jember. Terdapat beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam outbound kali ini diantaranya yaitu lomba yel-yel, lomba estafet keleleng, lomba memasukkan paku dalam botol, dan lomba bisik kata yang dilakukan secara berkelompok.

Kegiatan dimulai pada pukul 06.50 WIB dengan melakukan briefing kegiatan yang dipandu oleh Bapak Eko Budi S., S.Pd. selaku Ketua Program Kelas Unggulan MTs Negeri 7 Jember. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberangkatan ke tujuan tempat outbound yang pertama menuju Wana Wisata Siti Sundari yang terdapat di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Agenda kegiatan pertama yaitu pelaksanaan lomba. Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti lomba baik secara berpasangan maupun berkelompok. Siswa-siswi terlihat sangat bersemangat mengikuti satu per satu lomba. Baik siswa maupun pembimbing bersorak memberikan semangat kepada peserta untuk mengikuti lomba. Bagi para pemenang lomba diberikan hadiah sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi siswa.

Agenda selanjutnya yaitu tadabbur alam di d’Buper Bumi Perkemahan Glagah Arum, Lumajang. Dan dilanjutkan dengan wisata sejarah di Pura Agung Senduro. Dengan adanya wisata sejarah ini diharapkan para siswa dapat mengetahui sejarah dan informasi terkait dengan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Kabupaten Lumajang. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengajarkan para siswa tentang pentingnya toleransi beragama dalam lingkungan masyarakat yang memiliki beragam agama dan kepercayaan. Setelah semua agenda telah dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan pulang menuju MTs Negeri 7 Jember. Alhamdulillah semua kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar hingga sampai di madrasah kembali.

@femdana