Jumat, 19 April 2024
Bimbingan Belajar

Siswa Ar Risalah Tembus Final Pekan Ilmiah Kimiah ke 28 UNP

Siswa Ar Risalah Tembus Final Pekan Ilmiah Kimiah ke 28 UNP

Padang, Ar Risalah – Siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah berhasil menembus babak final dan meraih peringkat 4 dan 6 dalam kompetisi Pekan Ilmiah Kimia ke 28 UNP pada Minggu (06/11/22). Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Negeri Padang.

Dalam kesempatan ini, 8 siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah berjuang dalam Pekan Ilmiah Kimia ke 28 UNP yang diikuti oleh 313 siswa/siswi SMA se Sumatera sejak Minggu (30/10/22). Kemudian, 3 orang siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah berhasil lolos ke babak semifinal dan tampil bersama 47 peserta terbaik lainnya pada Sabtu (05/11/22). Dalam hal ini, 2 orang siswa MAS Ar Risalah berhasil lolos menjadi bagian dari 11 peserta terbaik dan berhak bersaing pada babak final yang di gelar pada Minggu (06/11/22).
Pada babak final, siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah memiliki capaian yang membanggakan, M. Ar Razzaq Badran meraih ranking 4 sedangkan Muthia Mariska Fitri meraih ranking 6 dalam Pekan Ilmiah Kimia ke 28 UNP.
Guru pendamping lomba Reno Danarti, S.Si dan Fazalika Muhammad Rizki, S.Kom mengaku bangga melihat semangat anak-anak dalam mengikuti setiap kompetisi yang ada.

“Semoga dengan banyak mengikuti kompetisi membuat mereka merasa percaya diri karena memiliki pengalaman yang lebih banyak serta mengasah kemampuannya dalam mengerjakan soal-soal kimia.”

Ustadzah Reno Danarti menambahkan, pada tahun 2019 siswa Ar Risalah juga meraih harapan 2 lomba kimia atas nama M. Humam Ridho dan juara 1 LCCTKK atau lomba cerdas cermat yang terdiri dari 3 orang siswa yaitu M. Humam Ridho, Atthoriq Fauzan kemudian M. Alfaraz Dzikrullah.