Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kunjungan Kasubdit Direktorat KSKK Kemenag RI ke MAN 2 Sleman

Kunjungan Kasubdit Direktorat KSKK Kemenag RI ke MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman mendapat kunjungan dari Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI Dr. Suwardi, M.Pd beserta rombongan pada hari Selasa (07/11/2022) di MAN 2 Sleman. Kunjungan ini disambut baik oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil DIY Hj. Anita Isdarmini, S.Pd,. M.Hum, Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahda Zani beserta guru dan pegawai MAN 2 Sleman di aula Madrasah. 

Kedatangan Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK dalam rangka memberikan arahan tentang strategi membangun madrasah unggul, mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. 

“MAN 2 Sleman sudah dikenal sebagai madrasah penyelenggara pendidikan Inklusif terbaik di tingkat nasional, terbukti siswa difabel netra bisa diterima dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN),  ini merupakan kerja keras dari bapak dan ibu semuanya dan patut kita apresiasi,” Tutur Suwardi.

Suwardi menambahkan, selain menjadi madrasah penyelenggara pendidikan Inklusif yang mumpuni bagi siswa difabel netra, MAN 2 Sleman juga harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswa awas, bagaimana MAN 2 Sleman menjadi madrasah pilihan yang dapat mengantarkan anak didik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan siswa-siswinya. Ini tentu bukan persoalan yang mudah serta harus memiliki strategi untuk mewujudkannya.

Suwardi juga menampilkan beberapa keunggulan yang dimiliki madrasah-madrasah diseluruh Indonesia dengan keunggulan masing-masing, antara lain MAN 1 Kota Kediri, Jawa Timur dengan keterampilan Tata Busana, Tata Rias dan Tata Boga, MAN 3 Jember, Jawa Timur dengan keterampilan Tata Rias, MAN 2 Kulonprogo, Yogyakarta dengan keterampilan Agribisnis PHP, MAN 2 Kota Probolinggo, Jawa Timur dengan keterampilan Komputer dan Multimedia dan masih banyak yang lainnya. 

“Masing-masing madrasah dengan keterampilan yang dimiliki mampu menarik perhatian masyarakat menjadi madrasah pilihan nomor satu dan membekali peserta didik untuk mengantarkan kesuksesan di masa depan,” tuturnya saat memberikan arahan.

Di akhir kegiatan ini, Suratini, S.Pd salah satu guru MAN 2 Sleman menuturkan, “Pertemuan singkat ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan serta semangat bagi guru untuk selalu berkreasi dan berinovasi guna mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” tuturnya. 

Setelah pengarahan selesai, dilaksanakan sesi foto bersama bapak dan ibu guru dan pegawai madrasah. (Qoma)