Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PAHLAWAN PENUH SOLUSI, BUKAN SARAT PROVOKASI. BUKAN JUGA PENUH GAYA, NAMUN KAYA DENGAN KARYA

PAHLAWAN PENUH SOLUSI, BUKAN SARAT PROVOKASI. BUKAN JUGA PENUH GAYA, NAMUN KAYA DENGAN KARYA

PAHLAWAN ITU PENUH SOLUSI, BUKAN SARAT PROVOKASI. BUKAN JUGA PENUH GAYA, JUSTRU KAYA DENGAN KARYA. “SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022

Editor : ABI

(Smanar_News). “Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” (Mensos RI, 2022).

Kutipan sambutan hari pahlawan tahun 2022 diatas sejalan dengan sambutan peringatan bersejarah hari ini Kamis, 10 November 2022 di SMAN 1 Narmada.

Peringatan hari ini begitu semarak dalam penghidmatan yang penuh makna. Hal ini tidaklah berlebihan karena dalam sambutan Pembina upacara yang dipimpin langsung oleh wakasek kesiswaan (Hedi Hatadi, S.Pd., M.Pd.) memberikan kesan mendalam dalam amanatnya.

Beliau (hedi) memberikan semangat kepahlawanan melalui contoh dan teladan yang harus menjadi nilai (value) yang selalu tumbuh dalam diri masing-masing kita. Semua kita bisa melakukan kebaikan dari hal-hal terkecil sesuai dengan posisi dan tanggung jawab kita masing-masing. Mematuhi protocol kesehatan dimasa pandemic yang belum sepenuhnya usai sebagai contohnya, mematuhi segala peraturan sekolah hingga belajar penuh semangat tanpa dipenuhi keluhan dan keterpaksaan. Melalui hari Pahlawan ini, kita semua jangan pernah menjadi generasi yang cengeng yang penuh provokasi tanpa memberikan solusi, tidak menjadi generasi gampang bereaksi tanpa menampilkan prestasi atau generasi yang penuh gaya namun mini  karya. Nilai-nilai ini menjadi hidup dan menjadikan upacara kali ini begitu khidmat dalam semangat yang membakar hati setiap yang hadir dalam peringatan upacara 10 November kali ini.

Diakhir amanat, tepukan tangan (aplous) peserta upacara menggemuruh di lapangan sekolah yang menjadi lokasi upacara kali ini. SMAN 1 Narmada sebagai salah satu lembaga pendidikan yang turut memeriahkan upara hari ini, selalu memberikan warna tersendiri dalam setiap perayaan yang sudah lama dinantikan pasca pandemic yang begitu menyita semangat dan gairah kepahlawanan kita. Maka, melalui momentum hari ini, semangat itu harus kembali berkobar dan semoga hal ini akan terus menjadi semangat bersama setiap hari dalam aktifitas harian kita. Kapanpun dan di manapun. (ABI).