Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA LABORATORIUM SYIAH MENGGELAR PERLOMBAAN PENTAS SENI ARTLANTIS KE-3

SMA LABORATORIUM SYIAH MENGGELAR PERLOMBAAN PENTAS SENI ARTLANTIS KE-3

SMA Laboratorium Syiah menggelar perlombaan dan pentas seni menggabungkan unsur islami dan seni dalam acara Artlantis ke 3, yang dijadwalkan Kamis s.d Sabtu, 10 s.d 12 November 2022. Acara melibatkan banyak pihak OSIS SMA Laboratorium Unsyiah sebagai panitia inti, didukung panitia tim guru/staf juga melibatkan orang tua/wali siswa, dukungan sponsor instansi dan lembaga. OSIS SMA Laboratorium Unsyiah diketuai oleh Bintang Alqarni, dan bapak Rahmat Nazli, S.Pd.I sebagai Pembina OSIS sukses  mengadakan program acara tahunan sekolah, yaitu ARTLANTIS III dengan tema “Build An Adventurous Spirit Through The Art” yaitu membangun jiwa petualang melalui seni.

Acara ini berrtujuan  menciptakan siswa/i berprestasi,cerdas dan tangguh bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini akan diadakan berbagai lomba yang bertujuan untuk menarik minat siswa/i sehingga dapat membantu mereka percaya diri terhadap bakat yang mereka miliki. Banyak perlombaan yang digelar, tingkat SMP diperlombakan seperti hafalan Al Quran bidang HIfzil Alquran, Kaligrafi, Vokal Solo, pada tingkat SMA Tilawatil Auran, akustik, Desain Poster, dan Tari Ratoh Jaroe. Tingkat umum digelar perlombaan Fotografi dan Short Movie.  

ceremoni pengguntingan pita acara dibuka

Acara berjalan sukses, meriah dan megah dihadiri tamu undangan Dinas Pendidikan Aceh diwakili ibu Siti Zubaidah,ST., bagian SMA dan PKLK , ketua Yayasan Prof.Dr.Djufri,M.Si dan komite sekolah HT Ibrahim, ST, MM, kepala sekolah Dr.Nasir Usman, M.Pd didampingi wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si . Acara dibuka oleh ketua Komite dan pemotongan pita dilakukan bersama, oleh tamu kehormatan. Sambutan ketua komite H.T Ibrahim,ST.MM., mengajak agar semua warga sekolah menyukseskan acara dengan tetap menjaga ketertiban, kebersihan dan kenyamanan. Ketua komite merasa bangga siswa dapat menggelar acara Artlantis, suksesnya acara dibalik ketekunan siswa, managerin,kekompakan, kerjasama, tanggung jawab dan kerja keras. Acara disekolah mendukung siswa Labschool menjadi pribadi unggul tidak hanya di bidang akademik, juga kegiatan sosial dan ekstrakulikuler. Terbukti lulusan SMA Laboratorium Unsyiah, banyak yang unggul ,lulus jalur cumlade jalur S1 dan S2 di Universitas Negeri dan Swasta dalam dan luar negeri. Sukses membangun bisnis, ada yang menjadi Entertainer, banyak yang kontrak di instansi dengan gaji pemula yang besar.

pagelaran seni budaya islami
tari ranub lampuan

Kata sambutan juga disampaikan oleh kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd mengajak warga sekolah banyak bersyukur siswa dalam wadah OSIS SMA Laboratorium Unsyiah berhasil menampilkan acara cukup mewah dan megah.Ucapan terima kasih pada banyak pihak dan sponsor, sehingga terealisasi perlombaan Seni dan keagamaan baik modern dan tradisional untuk keberlangsungan lestari kesenian di Aceh.

 

Tamu kehormatan