Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan SMKN 45 Jakarta Tahun 2022

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan SMKN 45 Jakarta Tahun 2022

Pada hari Kamis, 10 November 2022 diselenggarakan upacara untuk memperingati hari Pahlawan.
Kegiatan Upacara mulai dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB, kegiatan upacara diikuti oleh seluruh warga SMKN 45 Jakarta,
Tema hari Pahlawan tahun 2022 adalah “Pahlawan Teladanku”
Tema ini diangkat dengan harapan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.
Setiap orang dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini.
Didalam upacara juga dibacakan pesan-pesan dari Pahlawan Nasional, salah satunya adalah bung Tomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga.”
Dalam sambutannya , Kepala Sekolah “Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.
Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang.

Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.