Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Band Smasa Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Band Smasa Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Minggu (6/11), dua band SMASA turut serta dalam Band Competition-Beach Addition 2 Kampung Kerapu Situbondo. Lomba yang diadakan oleh UNARS tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Lomba ini diikuti oleh 10 band yang juga berasal dari Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember. Ada 3 band kategori umum dan 7 band kategori pelajar. Diketahui, SMASA mengirimkan 2 band terbaiknya, yaitu Sora Band dan Golden Band.

Dalam mengikuti kompetisi tersebut, ada persiapan yang dilakukan sekitar satu minggu untuk menampilkan penampilan yang terbaik. Juara yang diraih oleh Sora Band dalam kompetisi tersebut diantaranya: Juara 2 Tingkat Pelajar dengan vokalnya yaitu Moch. Sugilaksono, Best Drummer (Ryan Akbar), dan Best Guitarist (Farhan Afrian).

Farhan, peraih kategori best guitar memberikan pesan serta harapannya dari pengalaman dan hasil yang telah diraih. “Harapan untuk band kedepannya, semoga bisa jauh lebih berkembang. Kami juga berharap semoga banyak siswa-siswi SMASA yang berminat dalam band dan dapat menggantikan kakak-kakak kelasnya yang sebentar lagi akan lulus,” tuturnya.

Penulis: Ratu Putri Rinjani | Editor: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd.