Rabu, 17 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Guru Smasa Raih Juara Anggar

Guru Smasa Raih Juara Anggar

Ibu Maria Ulfa, beliau adalah guru SMASA yang menjadi perwakilan Jawa Timur untuk mengikuti lomba anggar kategori Beregu Senior Epee Putri. Lomba dilaksanakan pada 26 Oktober sampai 3 November 2022 di GOR Popki Cibubur, Jakarta.

Salah satu motivasi ibu Maria Ulfa mengikuti lomba anggar tersebut untuk memacu diri agar mampu menghasilkan pencapaian yang lebih spektakuler lagi dan memberikan kemampuan untuk yang terbaik untuk Jawa Timur. Dengan motivasi itu, bu Ulfa dan team berhasil mendapatkan kejuaraan 3 Medali Perunggu setelah mengalahkan Kepulauan Riau dengan skor 45-25.

Banyak persiapan-persiapan yang dilakukan bu Ulfa ketika hendak mengikuti lomba yaitu meningkatkan intensitas latihan, memperbanyak evaluasi, dan sharing kepada pelatih. Setelah itu dilanjutkan dengan TC (Training Center/Pemusatan Latihan) di Sidoarjo.

Ia juga menyampaikan pesan untuk siswa-siswi SMASA, “kejar terus yang kamu mau. Terkadang ada rasa bosan tapi dari rasa itu ada sesuatu yang terindah dan jangan lupa selalu libatkan Tuhan di setiap perjalananmu. Teruslah berkarya dan ukir prestasi selagi masih muda.”

Penulis: Maulidatus Shofriyah | Editor: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd.