Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 November 2022

Pada tanggal 10 November 2022 merupakan Hari Pahlawan Nasional untuk mengenang jasa para pahlawan Nasional yang telah gugur demi membela kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Upacara Bendera khusus Hari Pahlawan diperuntukkan bagi seluruh instansi, baik pemerintah, non pemerintah maupun lembaga-lembaga setempat. Tak terkecuali, Upacara pada hari ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh Pendidik dan Tenaga kependidikan serta siswa dan siswi SMK Negeri 1 Banjarmasin.

Adapun susunan acara upacara bendera ini yaitu :
1. Penghormatan umum kepada Pembina Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara
2. Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara
3. Pengibaran bendera Merah Putih, diiringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara
4. Mengheningkan cipta, dipimpin oleh Pembina Upacara
5. Pembacaan Pancasila
6. Pembacaan Pembukaan UUD 1945
7. Amanat Pembina Upacara
8. Pembacaan doa
9. Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara
10. Penghormatan kepada Pembina Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara
11. Upacara selesai

Selain rangkaian acara di atas, setelah upacara diadakan acara juga diisi oleh penampilan kreatif siswa/i SMK Negeri 1 Banjarmasin dan Lagu Nasional bertemakan Pahlawan Indonesia. Dengan harapan agar seluruh warga SMK Negeri 1 Banjarmasin selalu mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan Bangsa dan membangkitkan rasa Nasionalisme penerus bangsa untuk terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.