Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Di bawah Hujan, Dandim 0421 Lantik Taruna SMKN 2 Kalianda

Di bawah Hujan, Dandim 0421 Lantik Taruna SMKN 2 Kalianda

Kalianda, 12/11/2022 – Setelah menjalani tahap pendidikan ketarunaan, SMKN 2 Kalianda bekerjasama dengan Kodim 0421 mengadakan acara pelantikan bagi taruna dan taruni SMKN 2 Kalianda angkatan pertama pada hari Jum’at, 11 November 2022 di lapangan upacara SMKN 2 Kalianda.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.si selaku Dandim 0421/LS.

Total, kurang lebih sebanyak 400 siswa resmi dilantik menjadi taruna dan taruni.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Nyoman Mister, M.Pd selaku kepala sekolah dan para dewan guru serta beberapa orang tua siswa.

Tidak hanya melantik, Letkol Inf. Fajar juga menjadi pembina upacara penutupan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) pada kesempatan ini.

Selaku pembina upacara, Letkol Inf. Fajar mengaku gembira dengan pelantikan ini. Beliau juga berharap kepada siswa yang sudah dilantik, agar dapat bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dibebankan kepada mereka.

“Taruna bukan hanya tentang merubah seragam, seperti yel-yel yang kalian nyanyikan : bukan gayanya, bukan pula bajunya, di sini jadi taruna karena jiwanya dan semangatnya. Maka, taruna adalah bagaimana tentang merubah diri kalian, menjaga nama baik sekolah dan negara” tutur beliau.

Setelah melantik, Letkol Inf, Fajar terlihat memeluk taruna terlantik sebagai bentuk rasa bangga dan haru.

Yang menarik dari kegiatan ini, hujan turun dengan derasnya membuat acara semakin meriah. Para taruna bersama kepala sekolah, dandim dan anggota TNI lainnya bersama-sama melakukan yel-yel di tengah guyuran hujan. Tidak hanya itu, acara semakin seru dengan demonstrasi peragaan senjata oleh pasukan khusus Taruna SMKN 2 Kalianda.

Acara berakhir dengan foto bersama. Ada pula beberapa guru yang memeluk para taruna dan taruni sembari menangis sebagai ungkapan rasa bahagia.

(Editorial HUMAS SMK2KLD : Dr. Feriyansyah, M.Pd)