Selasa, 16 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kembangkan Pendidikan Berbasis Global, Madrasah Sudan Afrika Kunjungi MTsN 32 Jakarta Selatan

Kembangkan Pendidikan Berbasis Global, Madrasah Sudan Afrika Kunjungi MTsN 32 Jakarta Selatan

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) — Pimpinan madrasah Sudan Afrika atau Sudanese African Asian School, Sayyid Abdul Karim Bawazier berkunjung ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta dalam rangka program pengembangan pendidikan madrasah menuju madrasah unggul berbasis Global.

“Madrasah kami merupakan lembaga pendidikan internasional yang berpusat di Negara Sudan. Madrasah ini  dirikan pada tahun 2015 atas kerja sama pemerintah Indonesia dan Sudan.” Ujar Abdul Karim yang juga didampingi kepala tata usaha dan wakil bidang kurikulum.

Madrasah yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, saat ini menggunakan kurikulum negara Sudan dengan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar sehari-hari.

“Kami bersyukur dapat diterima dengan hangat di madrasah ini. Kunjungan ke MTsN 32 Jakarta ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh mengenai  kurikulum nasional yang digunakan di kementerian agama.” Tambahnya.

Pengawas Yaidin, mengatakan bahwa dirinya mendorong agar kedua madrasah ini saling berkolaborasi untuk meningkatkan mutu madrasah karena keduanya memiliki potensi yang besar untuk berkembang.
“Kolaborasi dan saling memberikan motivasi ini sangat penting agar kedua madrasah ini semakin berkualitas.” Ujarnya.

Kehadirannya di MTs Negeri 32 Jakarta Selatan disambut kepala madrasah, Fahrurozi.
“Keluarga besar MTsN 32 mengucapkan selamat datang di madrasah kami, semoga kehadiran bapak/ibu dan pengawas di sini akan semakin memotivasi kami meningkatkan mutu dan prestasi.” Katanya. /Yyt.