Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

6 Pemain Voli Putri Harumkan SMAN 4 Yogya

6 Pemain Voli Putri Harumkan SMAN 4 Yogya

Prestasi membanggakan ditorehkan sebanyak enam siswa SMAN 4 Yogyakarta. Mereka merupakan enam dari 12 pemain DIY yang berhasil mengantarkan tim voli putri DIY menjadi juara pada babak Pra Popnas DIY wilayah III di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk Pra Popnas cabor voli putri, dan berbagai cabor lainnya diadakan di Kalsel 26 Oktober hingga 2 November 2022 lalu. Sedangkan untuk tim voli putra Pra Popnas DIY juga merebut juara dan menyabet medali emas, setelah di partai final juga mengalahkan putra Jateng 3-1.

Menurut pelatih tim voli putri pra Popnas DIY Sunaribawa SPdOr dari 12 pemain yang membela DIY dalam event tersebut, enam di antaranya merupakan siswi SMAN 4 Yogya (Patbhe). Keenam siswi SMAN 4 Yogya yang ikut menghantarkan tim voli putri pra POPNas DIY merebut juara sekaligus membawa pulang medali emas adalah Catherine Marlinda Putri Prastyandi (kelas XII IPS 3), Maradanti Namira Tegariani (XI IPS 3), Sekar Ayu Setyarini (XI IPS 3), Dara Raslina Renata Dewi (XI IPS3), Syavina Amelia Erry (X IPS 3) dan Kesya Devi Arvena (XIPS 3).

Tim voli putri pra Popnas DIY dilatih coach Sunaribawa SPd OR dan Makruf Nugroho SPd OR. Selain keenam pemain dari SMAN 4 Yogya, juga ada enam pemain lagi yang tergabung di tim voli putri Popnas DIY 2022 yaitu Azkiya Sanie Nur Hidayah, Novita Nurfitriani, Nita Sesanti, Mega W Kusuma, Rika Indah Permatasari dan Alexa Putri Candra Setyawati.

Menurut Sunaribawa, keberhasilan pemain voli putri pra POPNas 2022 wilayah III di Kalsel, karena anak=anak sering terjun di event-event voli daerah dan nasional.

“Porsi latihan anak-anak setelah TC dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY yang cukup, juga ada latihan di SMAN 4 Yogya dan juga latihan anak-anak intens di klubnya masing-masing,” ujar Sunaribawa.

Terpisah kepala SMAN 4 Yogya, Drs Jaka Tumurana MPd merasa bangga, karena sekolah ini bisa menyumbang sebanyak enam pemain untuk tim pra POPnas DIY. Yang lebih membanggakan lagi DIY selain juara, juga lolos Popnas 2023. “Harapan saya di Popnas 2023 bisa juara 1 tingkat nasional. Anak-anakku dari sekarang tetap semangat berlatih dan belajar untuk meraih kesuksesan di masa mendatang,” papar Jaka Tumurana

Dikutip dari : https://www.krjogja.com/olahraga/read/480348/6-pemain-voli-putri-harumkan-sman-4-yogya?utm_source=Mobile&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=Share_Bottom