Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Cetak Gol, Kepsek SMKN 2 Kalianda Buka Turnament Futsal

Cetak Gol, Kepsek SMKN 2 Kalianda Buka Turnament Futsal

Kalianda, 14/11/2022 – Dalam rangka HUT SMKN 2 Kalianda yang ke-22 tahun, pihak sekolah mengadakan acara Gebyar SDAKA 22th Anniversary.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan sekolah dalam rangka memberikan wadah kepada para siswa dan siswi tingkat SMP dan sederajat untuk menyalurkan bakat mereka melalui beberapa perlombaan akademik maupun non akademik.

Beberapa perlombaan dalam kegiatan ini diantaranya : futsal, PBB variasi, tilawah, da’i, olimpiade MIPA, PMR, dan tari kreasi.

Bapak Nyoman Mister, M.Pd selaku kepala sekolah membuka kegiatan futsal yang mengawali rangkaian kegiatan perlombaan ini di lapangan futsal SMKN 2 Kalianda pada hari Selasa, 14 November 2022.

Sebagai informasi, perlombaan futsal selama 3 hari dari tanggal 14 – 16 November 2022, adapun perlombaan lainnya pada tanggal 16 November.

Dalam kesempatan ini, kepala sekolah dipersilahkan untuk melakukan tendangan pertama sebagai pembuka kegiatan.

Tak hanya itu, kepala sekolah juga menyampaikan kepada para peserta lomba futsal agar tetap menjaga sportivitas dan keamanan.

“Jangan mudah terprovokasi, apalagi dengan supporter. Jangan sampai nanti kalian menang dan jadi juara tapi malah kena sanksi. Tetap jaga sportifitas.” tutur beliau.

Setelah seremonial pembukaan acara selesai, panitia memulai perlombaan ini. Teknis lomba adalah menggunakan sistem gugur dengan waktu 2×10 menit.

Beberapa tim yang mengikuti pertandingan pada hari ini diantaranya : MTSn 1 Lamsel, SMPN 2 Sragi, MTS Bumi Agung, SMPN 1 Penengahan, SMP Pembangunan, dan MTs Al-Furqon Ruguk.

Puncak acara sekaligus pembagian hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022 bertepatan dengan hari jadi SMKN 2 Kalianda.

(Editorial HUMAS SMKN2KLD : Dr. Feriyansyah, M.Pd)