Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Bersama Puskesmas Depok 1 Sleman, MAN 2 Sleman Lakukan Penjaringan Kesehatan Siswa

Bersama Puskesmas Depok 1 Sleman, MAN 2 Sleman Lakukan Penjaringan Kesehatan Siswa

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman mendapat kunjungan dari Puskesmas Depok 1 Sleman pada hari Senin (14/111/2022) di Ruang UKS Madrasah.  Kunjungan ini bertujuan untuk bersama MAN 2 Sleman melakukan penjaringan kesehatan bagi siswa kelas X semua jurusan. 

Hadir dalam kunjungan petugas dari Puskesmas Depok 1 Sleman Dr. Iship, Dr. Lucia dan Liza serta Fitri. Secara bergilir dibagi menjadi enam shift, masing-masing siswa diarahkan untuk melakukan skrining kesehatan. 

Siswa diperiksa dan mendapat beberapa pertanyaan seputar kesehatannya. Mulai dari tensi, pemeriksaan beberapa bagian tubuh serta konsumsi tablet tambah darah yang telah dibagikan puskesmas. 

Eva salah satu siswa kelas X Keagamaan mengaku jarang mengkonsumsi tablet tambah darah yang telah dibagikan. “Rasanya pahit, jadi males kalau mau mengkonsumsinya, bukan hanya saya, teman-teman juga banyak yang tidak mau meminumnya,” tuturnya saat diperiksa petugas. 

Dengan sabar dan memotivasi, petugas menyampaikan pentingnya untuk menjaga kesehatan serta mengkonsumsi tablet tambah darah yang telah diberikan. “Mulai sekarang untuk lebih diperhatikan, setiap siswa wajib untuk mengkonsumsi, bila perlu didampingi koordinator uks dan dilakukan bersama-sama di kelas,” tegasnya. (Qoma)