Selasa, 06 Desember 2022
Perguruan Tinggi

16 Atlet UIN RIL Ikuti POMNAS XVII  

<strong>16 Atlet UIN RIL Ikuti POMNAS XVII  </strong>
WR III berpose bersama Karo AAKK, Kasub Kemahasiswaan, Official, dan kontingen UIN RIL POMNAS XVII.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – UIN Raden Intan Lampung mengirimkan 16 orang atletnya yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII/2022 di Provinsi Sumatera Barat, Padang pada 16-28 November 2022.

POMNAS merupakan ajang olahraga nasional antar provinsi yang rutin setiap 2 tahun untuk mahasiswa perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr Idrus Ruslan MAg, yang mewakili Rektor saat melepas kontingen di Ruang Seminar Lt.3 Rektorat Lama, Selasa (15/11/2022), menyampaikan kepada para peserta agar dapat melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin agar nantinya bisa memperoleh predikat di POMNAS ini.

Dia juga berpesan untuk selalu tetap menjaga kesehatan dan mengajak untuk dapat mengembangkan kampus tercinta. “Bulatkan tekad, tidak ada niat selain berjuang mengharumkan nama kampus kita,” ujar Dr Idrus. 

16 atlet UIN RIL yang termasuk sebagai kontingen Lampung pada POMNAS XVII/2022 ini akan berlaga pada 6 cabang dari 14 cabang olahraga, diantaranya 10 orang atlet bola voli putri, 1 atlet bola voli putra, 1 atlet bulu tangkis, 2 atlet pencak silat, 1 atlet panjat tebing, dan 1 atlet tenis lapangan.    

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Dr H Abdul Rahman MPd, menekankan untuk dapat menjaga karakter sebagaimana mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Dia juga memberikan motivasi kepada para peserta agar bisa memberikan yang terbaik.   

“Jadi berlatihlah sebagaimana mestinya, karena prestasi tidak bisa diraih kalau kita tidak berjuang, perjuangan itu tidak bisa kita lakukan sendiri, semuanya itu dengan kebersamaan, insyaAllah semuanya akan lebih  bagus dan akan menjadi berkah kita semua,” tutupnya.

Adapun nama-nama mahasiswa yang menjadi atlet adalah :

  1. Anis Nur Afifah / Atlet Bola Voli Putri
  2. Annisa Nur Soviati / Atlet Bola Voli Putri
  3. Aulia Ayuningrum / Atlet Bola Voli Putri
  4. Diana Puspita Sari / Atlet Bola Voli Putri
  5. Duwi Wulandari / Atlet Bola Voli Putri
  6. Alika Fadiya Haya / Atlet Bola Voli Putri
  7. Melinda Dhea Andini Putri / Atlet Bola Voli Putri
  8. Melky Kartika / Atlet Bola Voli Putri
  9. Nita Dinati / Atlet Bola Voli Putri
  10. Vensy Alaisyahda / Atlet Bola Voli Putri
  11. M Ilham Indra Pratama / Atlet Bola Voli Putra
  12. Muhammad Revaldi / Atlet Bulu Tangkis
  13. Dina Martiana / Atlet Pencak Silat
  14. Alfiyatur Rosyda / Atlet Pencak Silat
  15. Anggita Putri Dwi / Atlet Panjat Tebing
  16. Muhammad Ammar / Atlet Tenis Lapangan (An/HI)