Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Optimis! Atlet Mahasiswa Banten Berprestasi di Pomnas XVII

Optimis! Atlet Mahasiswa Banten Berprestasi di Pomnas XVII

Serang-Kontingen Banten yang terdiri dari 50 atlet mahasiswa yang tergabung di dalamnya dari perguruan tinggi di Provinsi Banten hari ini resmi bertolak ke Padang guna menyongsong Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII. Pelepasan atlet dilaksanakan di Gedung Student Center (SC), Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa (15/11/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., sekaligus Ketua Bapomi Banten berterima kasih kepada Dispora Provinsi Banten yang telah mendukung/mensponsori kegiatan ini dimulai dari Pomda sampai Pomnas ini.

“Alhamdulillah kita selalu semangat dalam mengembangkan Bapomi dan kami juga mengucapkan selamat kepada atlet melalui seleksi yang ketat. Harapannya tentunya atlet ini mempunyai tanggung jawab masing-masing dan kami percaya dengan semangat tinggi dengan kepercayaan luar biasa,” ujarnya.

“Tetap berlatih dan juga terus berporses karena saya juga yakin teman-teman punya potensi yang besar,” tambahnya.

Kadispora Provinsi Banten Dr. H. Ahmad Syaukani, M.Si menuturkan, bukan hanya mempersiapkan masalah atlet saja tetapi juga bertanggung jawab soal fasilitas atlet juga karena membawa nama baik Banten.

“Jangan sampai nanti minder. Ada salah satu kontingen yang bajunya tidak seragam akhirnya tidak ikut kontingen maka itu sangat memalukan. Kalau ini kan keren, dengan penampilan seperti ini juga membawa semangat bertanding para atlet atas nama Banten,” tuturnya.“

Berjuang dengan sungguh-sungguh. Jaga kesehatan atau stamina, anda ini sudah terpilih dan semoga lebih baik dari Pomnas dari tahun lalu. Ikuti semua ketentuan yang berlaku, jaga sportivitas dan jangan sampai mencoreng nilai-nilai sportivitas,” tambahnya. (TMA/YSR/AAP/VDF)