Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

FKIK UNJA Adakan Seminar Internasional JAMHESIC ke-3 tahun 2022

FKIK UNJA Adakan Seminar Internasional JAMHESIC ke-3 tahun 2022

KOTA JAMBI,- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan (FKIK) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan Seminar Internasional JAMHESIC ke-3 tahun 2022 dengan tema “Comunity and Enviromental Health : The Challanges of Changing Era“ yang merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ke-10 FKIK UNJA pada Selasa (15/11/22), di Hotel BW Luxury Jambi.

Kegiatan dibuka Oleh Wakil Rektor Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., yang berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif.

“Mudah-mudahan akan memberikan hasil yang positif khususnya kepada FKIK dan pada masyarakat Jambi pada umumnya, selain itu kami juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat juga pada institusi yaitu Universitas Jambi untuk meningkatkan peringkatan di SINTA khususnya,” ujar Dr. Kamid.

Dekan FKIK, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes., mengatakan dengan berbagai pertimbangan protokol kesehatan ini, kegiatan JAMHESIC ke-3 tahun 2022 dalam rangkaian Dies Natalis ke-10 FKIK UNJA ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu sebagian dilakukan secara luring/onsite seperti saat dalam acara pembukaan ini dengan tetap memperhatikan protoKol Kesehatan serta daring menggunakan platform Zoom Meeting.

“Pada tahun 2022 ini, JAMHESIC kembali menghadirkan pembicara bertaraf internasional sesuai rumpun keilmuan yang ada di FKIK, yaitu kedokteran, keperawatan, psikologi, kesehatan masyarakat, dan farmasi. Di samping kegiatan ilmiah lainnya berupa diseminasi hasil penelitian dosen dan mahasiswa sebagai bentuk tanggung jawab ilmiah kepada masyarakat akademisi yang berlangsung sejak hari ini, selasa tanggal 15 november 2022 dan berakhir pada tanggal 17 november 2022,” ujar Dr. Humaryanto.

Selain itu Dr. Humaryanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami mewakili segenap unsur pimpinan dan civitas academica FKIK UNJA mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan acara JAMHESIC ke-3 tahun 2022 dalam rangka Dies Natalis ke-10 FKIK,” terang Dr. Humaryanto.

Kegiatan diikuti Dosen FKIK UNJA, Perwakilan RSUD Raden Mattaher, Ketua IDI Provinsi Jambi serta undangan lainnya dengan menghadirkan narasumber Dicky Budiman, dr., M.Sc.PH from Environmental and Population Health, Griffith University, Australia, Dr. Tommy Julianto Bustami Effendi, M.Sc (Mara University, Malaysia), Clair Adam, Phd, (McGill University, Canada), Prof. Peter Schroder Back, (University of Applied Sciences for Police and Public Administration, Germany) dan Wati Setiasih S.Kep.,M.Kep,(Queensland Hospital and Health Services, Australia).

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS