Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Tim Produksi teater Tiktik Dua UKM Seni Sukses Raih Empat Penghargaan Di Ajang Festamasio Ke-10

Tim Produksi teater Tiktik Dua UKM Seni Sukses Raih Empat Penghargaan Di Ajang Festamasio Ke-10

Tim Produksi Teater Titik dua UKM Seni UNM raih 4 penghargaan di ajang Festamasio (Festival Teater Mahasiswa Nasional) yg ke-10, sejak tanggal 6 – 13 November di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang-Banten. Kegiatan Festamasio 10 ini dilaksanakan oleh Teater kafe ide UNTIRTA Banten. Dan diikuti oleh 9 kelompok teater dari berbagai universitas di indonesia yang telah melalui proses kurasi.

Penghargaan yang berhasil disabet yakni Penata Artistik Terbaik, penata rias terbaik, penata musik terbaik, dan aktris terbaik. Teater Titik Dua UKM Seni UNM juga masuk sebagai nominator dalam 8 kategori dari 10 kategori yang diperlombakan.

Adapun peserta yg mengikuti kegiatan ini adalah Teater lakon dari UPI, sanggar titian berantai dari UNISKA, Teater titik dua dari UNM, GSSTF dari UNPAD, Teater Gabi’91 dari UNSRI, Teater Gadjah Mada dari UGM, Teater Yupa dari UNMUL, Teater Pendopo dari UNEJ, dan Teater kampus unhas dari UNHAS.

Dalam kesempatan kali ini, Teater Titik Dua UKM Seni UNM mengangkat teater berjudul Eran di Langi’ dalam memenuhi tema hiperrealitas yang diusung oleh panitia Festamasio 10 Banten kali ini. Proses pada Festamasio 10 Banten dimulai dari bulan Juli 2022. Berawal dari pemilihan pimpinan produksi hingga proses take video untuk memenuhi syarat kurasi dari kepanitiaan.

Teater Titik Dua UKM Seni UNM memutuskan untuk mengikuti festival kali ini agar mampu mengharumkan kembali nama Teater Titik Dua di Nusantara. Hal ini juga dijadikan sebagai media belajar untuk para anggota yang masih baru mengikuti festival dengan melihat dan merasakan seperti apa teater yang telah berkembang di Nusantara. Pengharapan Teater Titik Dua UKM Seni UNM untuk kedepannya agar hal ini mampu dijadikan batu loncatan menuju dunia teater yang lebih modern lagi dan mendapatkan dukungan dari pihak kampus maupun masyarakat umum.