Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Lab School FIP UMJ Semarakkan Hari Anak Internasional

Lab School FIP UMJ Semarakkan Hari Anak Internasional

Lab School FIP UMJ mengadakan perlombaan jenjang pra TK hingga SD (12/11) dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Internasional. Kegiatan lomba yang bertema ‘A Better Future For Every Child’ diadakan secara offline setelah dua tahun sebelumnya diadakan secara online. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Labschool UMJ. Tercatat peserta yang mendaftar sekitar 200 dari puluhan sekolah dan peserta mandiri.

Dalam kegiatan lomba turut dihadiri Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Hj. Masyitoh Chusnan, M.Ag., Ketua Pengelola Lab School FIP UMJ Drs. Imam Mujtaba, M.Pd, dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Iswan, S.E, M.Si. Kegiatan ini juga menghadirkan bintang tamu penyanyi cilik yang sedang naik daun karena single lagunya yang viral, Quinn Salman.

Kegiatan ini merupakan big event of the year open house Lab School FIP UMJ, yang mana kegiatan diselenggarakan sebagai informasi telah dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023. Open house ini juga bertujuan untuk mengajak para orang tua melihat secara langsung kegiatan-kegiatan unggulan yang ada di Lab School FIP UMJ.

Kegiatan-kegiatan unggulan tersebut dapat dilihat dari unjuk gigi para siswa berbakat yang ditampilkan, seperti tapak suci, komunitas angklung, teater, band, qiroati TK, mendongeng, menari, dan menyanyi. Lomba yang diadakan mencakup jenjang pra TK, yakni lomba memindahkan bola dan dancing. Lomba mewarnai, fashion show, menyanyi, vocal grup untuk TK dan lomba e-sport Mobile Legend untuk SD.

Ketua pelaksana kegiatan lomba, Fitri Dwi Febriyanti menjelaskan antusiasme dari para peserta, karena sebelumnya kita mengadakan online, alhamdulillah para peserta terlihat senang dan antusias bisa berpartisipasi, karena tidak hanya penampilan kita juga mengadakan bazar dan pembelajaran TK, SD dan SMP.” (RN/KSU)