Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia lolos Menjadi Peserta Sertifikasi Cisco CCNA di Bali

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia lolos Menjadi Peserta Sertifikasi Cisco CCNA di Bali

Raihan Alfaridzi Kustiawan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik PTS Asean mengikuti kegiatan Cisco Certified Network Associate (CCNA) dalam acara Internship and Certified Independent Study (MSIB) 3 Kemendikbud.

Acara tersebut akan diselenggarakan di Paradise Hotel Kuta, Bali mulai tanggal 15-17 November 2022.

Ini adalah salah satu sertifikasi internasional di bidang jaringan komputer yang dikeluarkan oleh Cisco Systems, perusahaan peralatan teknologi informasi terkemuka di dunia.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Borong 3 Medali Emas di Kejuaraan Renang Nasional Flipper Cup 2022

uti lolos sertifikasi CCNA

Raihan terpilih ke dalam proyek MSIB dari 50 besar di Indonesia, dan mendapat kesempatan sekali seumur hidup untuk berpartisipasi dalam acara G20 di Bali secara offline.

Elon Musk sebagai CEO SpaceX, Tesla dan Twitter Turut Hadir

uti lolos sertifikasi CCNA

Pada acara tersebut, Menteri Pendidikan Nadeem Makarim menjadi salah satu pembicara, I Made Adhi Wiryawan sebagai dosen di Cisco Networking Academy, dan Elon Musk sebagai CEO SpaceX, Tesla dan Twitter, hadir dalam acara tersebut.

Raihan sangat bangga karena baginya baru pertama kali ke Bali dan bisa bertemu langsung dengan orang-orang penting di dunia.

“Sebagai perwakilan dari UTI, saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan beliau dalam acara ini,” ujar Raihan.

Apresiasi Wakil Rektor

Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM, Wakil Rektor Universitas Teknologi Indonesia. Terima kasih kepada Raihan atas kesempatan emas untuk mengikuti sertifikasi Cisco CCNA yang didanai dan diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Universitas Teknokrasi Indonesia akan terus mempromosikan dan mendukung mahasiswanya dalam mengembangkan keterampilan dan karakter agar nantinya dapat menjadi lulusan yang siap bersaing di dunia kerja di era Industri 5.0.” kata Wakil Rektor Dr Mahathir.