Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Sahli Gubernur Jambi dan Rektor UNJA Lepas 145 Atlet ke Pomnas 2022

Sahli Gubernur Jambi dan Rektor UNJA Lepas 145 Atlet ke Pomnas 2022

Mendalo- Husairy, S.Ip., M.E., Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM melepas secara resmi mahasiswa peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XVII Tahun 2022 dengan Tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP) pada Jum`at (11/11/22) di Lapangan Gedung BAK UNJA Mendalo.

Pelepasan dihadiri Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Perwakilan Universitas Batanghari, Perwakilam UIN STS serta undangan lainnya.

Staf Ahli Gubenur Jambi yang mewakili Gubernur Jambi, Drs. H. Alharis, M.Sos. yang berhalangan hadir mengatakan pesan dari Gubernur Jambi untuk dapat menjaga nama baik Provinsi Jambi.

“Pesan pak Gubernur untuk selalu menjaga kesehatan serta nama baik Provinsi Jambi, dan beliau mengucapkan selamat bertanding dan selalu berusaha dan bekerja,” ujarnya.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D berharap mahasiswa yang ikut dalam kejuaran tersebut dapat bertarung dengan baik.

“Bagi kami yang terpenting adalah bagaimana anda sebagai wakil dari Jambi dapat bertarung dengan baik karena disini bukan hanya Universitas Jambi juga ada Universitas Batanghari dan lainnya yang membawa nama Provinsi Jambi untuk itu jaga intergritas, stamina, tangguh kemudian yang terpenting adalah berjuang sekuat tenaga,” terang Rektor.

Selain itu Rektor mengucapan selamat berjuang kepada para atlet serta dapat membawa nama baik bagi Provinsi Jambi dan Universitas masing-masing.

“Jaga nama baik Jambi, jaga nama baik almamater dan selamat bertanding, kami disini selalu mendoakan agar mendapatkan hasil yang baik dan apapun hasilnya itulah yang terbaik,” kata Rektor.

Pomnas ini diikuti oleh 145 atlet terbagi 15 cabang olahraga yaitu Bulu tangkis sebanyak 10 orang, Atletik sebanyak 17 orang, Karate sebanyak 7 orang, Panjat Tebing sebanyak 5 orang, Petanque sebanyak 12 orang, Renang sebanyak 7 orang, Takraw sebanyak 6 orang, Pencak silat sebanyak 13 orang, Taekwondo sebanyak 3 orang, Tarung Derjata sebanyak 12 orang, Bola Volly sebanyak 10 orang, Tenis sebanyak 8 orang, Basket sebanyak 10 orang, Futsal Putra sebanyak 11 orang dan Putsal Putri sebanyak 14 orang.

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS