Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Sosialisasi Program Magang Internasional di Jepang

Sosialisasi Program Magang Internasional di Jepang

Humas UNJ (15/11/2022) – Unviversitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan Liana Segrus Co, Ltd., melakukan Sosialisasi Program Magang Internasional di Jepang. Acara dilakukan secara Hybrid, luring di Ruang Aula Gedung Pascasarjana UNJ, dan daring melalui Zoom pada Selasa, 15 November 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Totok Bintoro, Dekan, pada Wakil Dekan, serta para mahasiswa UNJ.

Turut hadir pula Mr Kazuya Yamanouchi, President Director of Liana Segrus Co, Ltd., Sutrisno, President Director of PT. Liana Segrus Indonesia., M. Teguh Setiabasa, Consultant Liana Segrus, Keijiro Maruo, Vice President Haneda Airport Service, dan Rep. Director Hiroshi Horiguchi, Japan Aviation Partners Association.

Totok Bintoro, mengucapkan selamat datang kepada para presiden direktur Liana Segrus beserta rombongan di UNJ.

“Kami sangat senang Anda dapat hadir disini untuk berbagi informasi tentang program magang internasional di Jepang. Program magang ini kesempatan yang bagus untuk para mahasiswa UNJ agar merasakan pengalaman dunia kerja internasional, dan etos kerja orang Jepang” katanya.

Untuk para mahasiswa, lanjut Totok Bintoro, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. UNJ optimis bisa menyiapkan anda untuk bisa magang di Jepang.

Sementara itu, Kazuya Yamaguchi yang kerap disapa Pocky-san, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir disini dengan antusiasnya khususnya kepada para mahasiswa UNJ.

“Belakangan ini di Jepang ada program magang keterampilan selama 5 tahun, namun pada impelemntasinya bagi orang Indonesia langsung bekerja 5 tahun di Jepang akan ada kekhawatiran. Oleh karena itu, kami membuat program baru selama 1 tahun untuk menyiapkan magang selanjutnya”

Kami berharap program magang ini terus berlanjut untuk kedepannya, dan mahasiswa UNJ dapat mengikuti program magang ini.

Di akhir acara terdapat sesi interview langsung oleh pihak Liana Segrus dan perusahaan jepang untuk mahasiswa yang mau mencoba langsung proses wawancara.