Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

FIK Unimed Gelar Penataran Wasit dan MoA dengan Pengprov PBVI Sumut

FIK Unimed Gelar Penataran Wasit dan MoA dengan Pengprov PBVI Sumut

Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK Unimed dan Pengprov PBVI Sumatera Utara melakukan penandatanganan Moa, sekaligus Penataran Wasit Bola Voli Tingkat Daerah Sumatera Utara Tahun 2022, pada Rabu, (16/11).

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd. turut hadir pada acara tersebut Wakil Dekan FIK Unimed, Kajur dan Sekjur PKO, Dosen PKO, Dosen PJKR, Dosen IKOR, Drs. Bambang Sarianto, MM ( Kabid Perwasitan Pengprov PBVSI sumut), Edi Usmawan ( Kabid Pertandingan pengprov PBVSI sumut), Fachruddin Marbun, S. Pd., Dr. Imran Ahmad, M. Pd., Dr. Indra Kasih, M. Pd., Dr. Dewi Endriani, M. Pd (Ketua Panitia) dan Mhd. Fahmi, S. Pd., M. Or.

Dalam sambutannya, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengatakan “Selain pembinaan terhadap atlet melalui latihan dan pertandingan, peningkatan kopetensi wasit dan juri juga tidak kalah penting, karena kepemimpinan dalam pertandingan berpengaruh pada prestasi. Jadilah juri dan wasit yang objektif, jujur dan berkemampuan. Kami yakin dengan kemampuan wasit bola voli yang akan memimpin jalannya pertandingan Tingkat Daerah Sumatera Utara. Kami meminta agar semua peserta penataran bisa mengikuti dengan serius untuk menjadi pemimpin pertandingan dengan objektif, dan menghasilkan juara yang benar-benar tanpa ada keberpihakan. (Humas Unimed/eo)