Minggu, 27 November 2022
Sekolah Menengah Pertama

KEPALA SEKOLAH SENIOR KOTA METRO-LAMPUNG MAGANG DI SMP 4 PAKEM

KEPALA SEKOLAH SENIOR KOTA METRO-LAMPUNG MAGANG DI SMP 4 PAKEM

Foto : Pemyambutan Kepala Sekolah magang oleh Bapak Ponidi, S.Pd di Aula Sekolah.

Menjadi tujuan studi tiru/studi banding/magang bagi SMP 4 Pakem adala hal yang sering. Kali ini 10 Kepala sekolah senior (kepala sekolah yang sudah lama masa jabatannya), didampingi oleh para wakilnya masing-masing. Rombongan yang difasilitasi oleh Pememerintah Kota Metro Lampung melalui BKPSDM  melakukan kegiatan magang di SMP 4 Pakem selama 5 hari tanggal 31 Oktober s.d. 4 November 2022.

Foto : Kepala Sekolah magang ketika berdiskusi dengan Bapak Ponidi, S.Pd selaku Kepala SMP N 4 Pakem

Kegiatan magang ini untuk menggali berbagai keunggulan SMP 4 Pakem. Sebagaimana diketahui sekolah ini memiliki branding Sekolah berkarakter juara dan dalam setiap langkah dan prosesnya akhirnya menghasilkan anak anak yang berkarakter mulia, juara dalam berbagai bidang dan memiliki sportifitas yang tinggi alias bermental juara. Kepala SMP Negeri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9,10  beserta wakil mendalami visi sekolah, bagaimana Menyusun visi, mem “branding” sekolah, melaksanakan misi, dan utamanya bagaimana sekolah bisa konsisten dan komitmen serta memiliki budaya mutu yang tinggi, serta visi yang jauh ke depan dan cocok dengan perkembangan.

Dari berbagai catatan obervasi dan diskusi sekolah ini memang memiliki visi yang tidak hanya sebagai hiasan saja tetapi benar benar diupayakan untuk terealisasi. “Sekolah ini belum sekolah penggerak, tetapi sekolah ini sudah bergerak jauh ke depan. Sukses selalu SMP 4 Pakem, apa yang kami peroleh ditempat ini akan kami adopsi, setidaknya adaptasi sehingga sekolah kami ikut bergerak cepat seperti SMP 4 Pakem”, itu yang disampaikan seorang peserta.