Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MKKS KAB./KOTA SE-PROVINSI LAMPUNG STUDI TIRU KE SMP 4 PAKEM

MKKS KAB./KOTA SE-PROVINSI  LAMPUNG STUDI TIRU  KE SMP 4 PAKEM

Foto :  Penerimaan vendel dan cenderamata dari ketua MKKS Kab Kota Lampung  diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 4 Pakem Bapak Ponidi, SPd.

Kunjungan   dari berbagai daerah di Indonesia ke SMP 4 Pakem tidak pernah absen. Tiap minggu ada kunjungan bahkan tidak jarang seminggu lebih dari sekali. Sekolah, perguruan tinggi, pemerintah daerah, DPR, DPRD, dan berbagai lembaga pemerintah maupun organisasi masyarakat.   Senin, 29 Agustus 2022 bertempat di Aula SMP Negeri 4 Pakem, MKKS-SMP Kab/Kota se- Provinsi Lampung melaksanakan studi tiru di sekolah ini.

Foto : Rombongan MKKS Kota Lampung foto bersama Kepala Sekolah di depan Lobi.

Adapun obyek studi tiru di sekolah ini adalah 11 inovasi sekolah. Dari 11 inovasi sekolah tersebut yang menjadi fokus adalah Gerakan literasi GELANG SI CANTIK dan berbagai upaya penguatan literasi-numerasi. Sebagai mana diketahui GELANG SI CANTIK SMP 4 Pakem merupakan salah satu inovasi pelayanan publik yang diakui, terus diseminasikan oleh Kementerian PAN-RB, dan diadaptasi oleh berbagai daerah baik oleh Pemerintah Provinsi maupun pemerintah kabupaten kota di Indonesia.

Dalam penguatan literasi-Numerasi siswa-siswi SMP 4 Pakem sangat unggul capaiannya bahkan untuk penguasaan-penguasaan materi/masalah seperti soal soal PISA. Strategi pembelajaran berbasis PISA menjadi perhatian tersendiri. Tak hanya itu, sekolah ini juga sering digunakan untuk praktik pembelajaran berbasis HOTS, STEM, ICT, dan sejenisnya untuk guru guru baik dalam maupun luar negeri. Tentu saja dengan pengantar bahasa inggris.