Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Untirta dan Pimpinan Daerah  Bahas Tata Kelola Birokrasi Berbabsis Digital

Untirta dan Pimpinan Daerah  Bahas Tata Kelola Birokrasi Berbabsis Digital

SERANG-Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan FISIP Untirta bekerja sama  dengan Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) menyelenggarakan Pertemuan Tahunan ADIPSI tahun 2022 dengan tema “Peluang dan tantangan tata kelola pemerintahan menuju birokrasi kelas dunia di Era Transformasi Digital”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (17/11/22) di Ruang Mutimedia, Gedung Rektorat Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pimpinan daerah seperti Wali Kota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah, BSc., M.Kes., dan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., menyambut hangat kedatangan Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangerang  yang sudah bergabung di kegiatan seminar nasional.

“Selamat bergabung para peserta pada acara seminar, dalam hal ini kita akan banyak menggali informasi bagus dari dua kepala daerah. Dapat langsung kita sematkan program-program yang luar biasa tata cara mengelola birokrasi di era digital juga ditambahkan dari sisi keilmuannya. Semoga bisa memberikan kontribusi ilmu yang luar biasa kepada Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Untirta terkait pengelolaan di pemerintahan khususnya di Indonesia” ujarnya.

Kegiatan ini memuat materi urgensi E-Leadership di era transformasi digital pemerintah, dimana masyarakat harus dikenalkan dengan transformasi digital.

Bupati Pandeglang dalam kegiatan ini menyampaikan proses berkesinambungan optimalisasi penyampaian layanan, partisipasi konstitutif dan pemerintahan oleh transformasi internal dan eksternal hubungan melalui teknologi.

“E-government di era transformasi digital ini tatanan dasarnya harus transparan. Seperti perijinan, pelayanan kepada publik, aparatur yang profesional dan hilangkan pungli. Dengan menjalankan Mall Pelayanan Publik dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan dan informasi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, hadir juga Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., Ketua Umum ADIPSI Dr. Teguh Yuwono, M. Pol. Admin., Ketua I ADIPSI Dr. M. Nur Alamsyah, S.I.P., M.Si., Dekan FISIP Untirta Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si., beserta jajarannya. (SSR/AAP/VDF)