Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Kajur dan Sekjur di Lingkungan Unimed secara Serentak di Lantik Dekan Fakultas

Kajur dan Sekjur di Lingkungan Unimed secara Serentak di Lantik Dekan Fakultas

Universitas Negeri Medan secara serentak melantik Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan oleh masing-masing Dekan fakultas pada Kamis, (17/11) di Aula 7 Fakultas. Pelantikan ini sesuai dengan SK Rektor No. 0865/UN33/KVP/2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua jurusan di lingkungan Universitas Negeri Medan. Pelantikan Kajur dan Sekjur untuk Periode 2022 – 2026 ini dilakukan langsung oleh Dekan di masing-masing fakultas sekaligus acara serah terima jabatan dari Kajur dan Sekjur periode sebelumnya.

Adapun Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang dilantik dari FIP Unimed adalah Elvi Mailani, S.Si., M.Pd. sebagai Kajur Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Dasar, Apiek Gandamana, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekjur Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Dasar, Mirza Irawan, S.Pd., M.Pd. sebagai Kajur Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Miswanto, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekjur Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Silvia Mariah Handayani, S.Pd., M.Pd., Ph.D. sebagi Kajur Pendidikan Masyarakat, dan Fauzi Kurniawan, S.Psi., M.Psi. sebagai Sekjur Pendidikan Masyarakat.

Sementara dari FBS adalah Muharrina Harahap, S.S., M.Hum. sebagai Kajur Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Elly Prihasti Wuriyani, S.S., M.Pd. sebagai Sekjur Bahasa dan Sastra Indonesia, Ariatna, S.S., M.A., Ph.D. sebagai Kajur Bahasa dan Sastra Inggris, Fahri Haswani, S.Pd., M.Hum. sebagai sekjur Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Tengku Ratna Soraya, S.Pd., M.Pd. sebagai Kajur Bahasa Asing, Tanti Kurnia Sari, S.Pd., M.Hum. sebagai sekjur Bahasa Asing, Dr. Agus Priyatno, M.Sn. sebagai Kajur Pendidikan Seni Rupa, Raden Burhan Surya Nata Diningrat, S.Pd., M.Ds. sebagai sekjur Pendidikan Seni Rupa, Dr. Panji Suroso, S.Pd., M.Si. sebagai Kajur Sendratasik, dan Dr. Nurwani, S.S.T., M.Hum. sebagai sekjur Sendratasik.

Sedangkan di FIS adalah Arief Wahyudi, S.H., M.H. sebagai Kajur Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Dr. Surya Dharma, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekjur Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Dr. Darwin Parlaungan Lubis, S.Si., M.Si. sebagai Kajur Pendidikan Geografi, Nina Novira, S.Si., M.Sc., Ph.D. sebagai Sekjur Pendidikan Geografi, Pristi Suhendro Lukitoyo, S.Hum., M.Si. sebagai Kajur Pendidikan Sejarah, dan Arfan Diansyah, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekjur Pendidikan Sejarah,

Di FMIPA juga dilantik adalah Dr. Pardomuan Sitompul, S.Si., M.Si. sebagai Kajur Matematika, Lasker P Sinaga, S.Si., M.Si. sebagai Sekjur Matematika, Dr. Dewi Wulandari, S.Si., M.Si. sebagai Kajur Fisika, Dr. Yuni Warty, S.Pd., M.Si. sebagai sekjur Fisika, Dr. Ayi Darmana, M.Si. sebagai Kajur Kimia, Dr. Ahmad Nasir Pulungan, S.Si., M.Sc. sebagai Sekjur kimia, Khairiza Lubis, S.Si., M.Sc., Ph.D. sebagai Kajur Biologi, dan Aswarina Nasution, M.Pd. sebagai Sekjur Biologi.

Sementara di FT yang dilantik adalah Dr. Sarwa, M.T. sebagai Kajur Pendidikan Teknik Bangunan, Dr. Edo Barlian, S.T., M.T. sebagai Sekjur Pendidikan Teknik Bangunan, Dr. Adi Sutopo, M.Pd., M.T. sebagai Kajur Pendidikan Teknik Elektro, Marwan Affandi, S.T., M.T. sebagai Sekjur Pendidikan Teknik Elektro, Dr. Selamat Riadi, M.T. sebagai Kajur Pendidikan Teknik Mesin, Dr. Izwar Lubis, S.T., M.T. sebagai Sekjur Pendidikan Teknik Mesin, Dra. Fatma Tresno Ingtyas, M.Si. sebagai Kajur Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dan Dra. Armaini Rambe, M.Si. sebagai sekjur Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.

Sedangkan di FIK yang dilantik adalah Yan Indra Siregar, S.Pd., M.Pd. sebagai Kajur Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan Mahmuddin, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekjur Pendidikan Kepelatihan Olahraga,

Sementara Kajur dan Sekjur di FE akan dilantik Dekan FE pada 21 November 2022 di fakultas. Adapun Kajur dan Sekjur di FE adalah Ainul Mardhiyah, S.P., M.Si. sebagai kajur Ekonomi, Dr. Muhammad Bukhori Dalimunthe, S.Pd., M.Si. sebagai sekjur Ekonomi, Yulita Triadiarti, S.D., M.Si., Ak., CA. sebagai Kajur Akuntansi, Ramdhansyah, S.E. , M.Acc. sebagai sekjur Akuntansi, Aprinawati, S.E., M.M. sebagai Kajur Manajemen, dan Dedy Husrizal Syah, .S.E., M.Si. sebagai sekjur Manajemen.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. di kantornya menyampaikan “kami semua pimpinan mengucapkan selamat atas dilantinya Bapak/Ibu sebagai Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di masing-masing fakultas. Melalui pelantikan ini saya berharap para Ketua Jurusan dan Sekretarus Jurusan yang baru dilantik dapat meningkatkan komitmen, kerjasama, tanggungjawab dan koordinasi yang baik dengan semua dosen di Prodi, agar UNIMED dapat terus berkembang, menjadi universitas yang unggul dan maju, serta tercapai visi Unimed, menjadi Universitas yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Kajur dan Sekjur periode sebelumnya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik. Semoga apa yang telah dilakukan Bapak/Ibu dapat menjadi nilai ibadah, sehat-sehat dan tetap meningkatkan kinerja dosen. Kami berharap Kajur dan Sekjur yang baru ini dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan. Saya juga sangat berharap agar bisa persiapkan secara matang dan terencana tentang persiapan akreditasi Program Studi, mari kita capai bersama agar semua Prodi di Jurusan Bapak/Ibu mencapai akreditasi Unggul. Mari kita bahu membahu memajukan Unimed, baik dalam mengembangkan tri dharma perguruan tinggi, tata kelola organisasi sesuai dengan tupoksi dan bisa menjaga atmosfir akademik yang sehat dan kondusif serta meningkatkan etos kerja yang optimal.” (Humas Unimed/eo)(Humas Unimed/eo)