Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

UNIMED Siap Tingkatkan Proses Pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Gelombang 2 Tahun 2022

UNIMED Siap Tingkatkan Proses Pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Gelombang 2 Tahun 2022

Universitas Negeri Medan menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang 2 Tahun 2022 di Hotel Radisson Medan (17/11). Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk meningkatkan proses pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Gelombang 2 yang telah berjalan agar dalam pelaksanaannya dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai. Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan di tingkat universitas, dekan, direktur pascasarjana, ketua lembaga, ketua prodi, dosen guru pamong, admin kelas dan pengelola PPG Unimed.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Dalam sambutannya Rektor mengatakan tujuan dari kegiatan rapat ini adalah untuk melakukan refleksi dan evaluasi permasalahan yang ditemui dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada kegiatan PPG Kategori I Gelombang 2. Sehingga diharapkan akan menghasilkan saran dan juga perbaikan pada pelaksanaan PPG yang sedang berjalan saat ini maupun yang akan datang.

“Mari kita bersama-sama mendiskusikan bagaimana langkah-langkah kita agar pelaksanaan PPG Kategori I Gelombang 2 bisa berjalan dengan lancar. Mari kita laksanakan keputusan hasil diskusi dan persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menyusun dan menyukseskan pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2022,” tutup Rektor.

Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Abil Mansyur, M.Si. melaporkan bahwa pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Gelombang 2 2022 saat ini sudah memasuki tahap Pengembangan Perangkat Pembelajaran. “Adapun mahasiswa yang mengikuti PPG Daljab Kategori I Gelombang 2 berjumlah 669 mahasiswa yang terbagi 16 bidang studi yaitu 69 mahasiswa Bahasa Indonesia, 35 mahasiswa Bahasa Perancis, 33 mahasiswa Biologi, Bisnis dan Pemasaran 34 mahasiswa, Kimia 35 mahasiswa, Kuliner 33 mahasiswa, PGSD 69 mahasiswa, Perhotelan dan Jasa Pariwisata 35 mahasiswa, Sejarah 35 mahasiswa, Seni Rupa 31 mahasiswa, Seni Tari 35 mahasiswa, Tata Busana 35 mahasiswa, Teknik Ketenagalistrikan 21 mahasiswa, Teknik Mesin 70 mahasiswa, Teknik Otomotif 70 mahasiswa, dan Teknologi Konstruksi dan Properti 29 mahasiswa,” terangnya. (Humas Unimed/zr)